Connect with us

Bidik Nasional

Ladies, 7 Kesalahan dalam Make Up Ini Bikin Wajah Tampak Lebih Tua Lho!

JABAR

Ladies, 7 Kesalahan dalam Make Up Ini Bikin Wajah Tampak Lebih Tua Lho!

PEREMPUAN sepertinya memang gak bisa jauh-jauh dengan yang namanya make up. Menggunakan make up bertujuan untuk mempercantik penampilan agar tampil lebih percaya diri. Biasanya para wanita menggunakan make up saat hari-hari tertentu, seperti mendatangi acara pernikahan, kencan, hangout dan acara-acara resmi lainnya. Tapi, gak jarang juga para perempuan yang menggunakan make up buat sehari-hari. Untuk make up, tentunya membutuhkan peralatan kecantikan yang gak sedikit. Mulai dari primer, foundation, bedak, eyeshadow, lipstick, blush on dan masih banyak lagi.

Saat menggunakan make up, ada beberapa hal yang bikin wajah jadi tampak lebih tua lho. Apa sajakah itu? Berikut tujuh kesalahan dalam make up yang harus kamu hindari

Menggunakan Bedak yang Terlalu Tebal

Bedak dapat membuat wajah tampak lebih cerah dan membantu memperbaiki kerusakan pada kulit. Tapi, jika mengaplikasikanya terlalu tebal itu hanya akan menimbulkan masalah dan membuat wajah tampak lebih tua. Tak hanya itu, hindari juga menggunakan bedak di sekitar mata sebab hal ini dapat menimbulkan kerutan dan bikin kulit tampak kering.

Memakai Highlighter Terlalu Banyak

Menambahkan highlighter pada make up memang akan membuat wajah tampak lebih elegan. Namun, jika menggunakannya terlalu berlebih malah bakal bikin garis-garis halus pada wajah jadi terlihat. Maka dari itu, gunakanlah highlighter secukupnya saja ya, ladies!

Penggunaan Concealer yang Berlebihan

Gak sedikit di antara kalian yang terlalu banyak menggunakan concealer untuk menciptakan matte yang tampak sempurna. Jika kamu menggunakan concealer secara berlebihan, kerutan pada wajah justru akan terlihat dan bikin wajah jadi terlihat lebih tua. Oleh karena itu, hindari menggunakan concealer yang berlebihan. Agar kulit kamu tampak sehat alami, mungkin kamu bisa memilih produk make up concealer air yang memiliki kandungan efek glowing.

Memilih Warna Pensil Alis yang Salah

Penggunaan pensil alis dengan warna yang gelap pekat buat menonjolkan alis juga bisa bikin penampilan wajah tampak lebih tua. Untuk mengatasi ini, sebaiknya kamu pilih pensil alis dengan warna yang jauh lebih cerah dari warna alis kamu.

Pengaplikasian Blush On dengan Warna yang Tidak Tepat

Bentuk wajah setiap orang tentunya berbeda-beda. Jadi, pemilihan warna serta pengaplikasian blush on-nya juga gak sama. Supaya tampilan make up kamu bagus dan gak tampak tua, pastikan kamu menggunakan warna blush on yang sesuai dengan bentuk pada wajah kamu, ya.

Memakai Lip Liner dengan Warna Lipstik yang Berbeda

Penggunaan lip liner mampu membuat riasan bibir tampak lebih rapi dan juga tahan lama. Tapi, menggunakan lip liner dengan warna lipstik yang berbeda justru bikin wajah jadi tampak tua. Untuk itu, gunakanlah lip liner dengan warna yang senada dengan warna lipstik Implora yang kamu pakai. Ini akan memudahkan kamu dalam pengaplikasiannya dan gak bikin wajah tampak tua.

Mengaplikasikan Warna Lipstik yang Terlalu Gelap

Lipstik berwarna gelap seperti ungu dan merah tua memang sedang trend belakangan ini, namun kalau kamu gak mau terlihat lebih tua ada baiknya hindari warna lipstik yang terlalu gelap. Pilihlah warna-warna nude, seperti pink atau coklat muda. Untuk hasil yang lebih baik, pakailah lipgloss sebagai pengaplikasian terakhir.

Kira-kira hal mana yang sering kalian lakukan saat sedang make up? (Zaen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JABAR




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: