Connect with us

Bidik Nasional

Oknum Kontraktor Subang Diduga Lecehkan Profesi Wartawan

JABAR

Oknum Kontraktor Subang Diduga Lecehkan Profesi Wartawan

Rohlin direktur, CV. Prakarsa Utama

SUBANG, JABAR, BN-Oknum kontraktor CV Prakarsa Utama di Subang diduga telah melecehkan profesi seorang wartawan tabloid (SS).

Pasalnya, abah Kevin seorang wartawan (SS) saat akan konfirmasi terhadap kontraktor pembangunan selaku pelaksana Rehabilitas Ruang sekolah di SMPN 1 Cikaum pada hari Kamis, (10/09/2020) mendapati perbuatan yang melecehkan profesi sebagai wartawan.‎

Tidak itu saja wartawan SS juga diminta untuk menunjukkan identitas KTPnya untuk di foto. Oknum kontraktor tersebut diduga juga telah mengeluarkan kata-kata yang tidak terpuji.

“KTP saya diminta oleh Rohlin selaku direktur CV Prakarsa Utama dan di foto entah mau buat apa foto KTP tersebut,” ucapnya.

Di lain tempat, Hendrik selaku wartawan bidik nasional dan beberapa awak media lainnya sangat menyayangkan sikap arogansi seorang oknum kontraktor CV. Prakarsa Utama.

Seorang wartawan saat akan meliput dan melaksanakan tugasnya dilindungi oleh UNDANG -UNDANG Pers nomer 40 tahun 1999 (pasal 1 ayat 4).

Tugas wartawan mencari berita, mengumpulkan, memilih, mengolah berita dan menyajikan secepatnya kepada masyarakat luas melalui media massa.

“Kalau kita lihat dari sisi hukum maka jelas apa yang dilakukan oknum kontraktor tersebut telah sengaja menghalangi wartawan saat melakukan peliputan dan ini sudah perbuatan melawan hukum serta dapat di pidanakan,” ujarnya. (M.tohir/tim)‎

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JABAR




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: