JATIM

Pemdes Banjarejo Kecamatan Ngariboyo Musdes Penetapan RKPDes TA 2021

MAGETAN, JATIM, BN- Bertempat di Aula Pemerintah Desa Banjarejo menggelarMusyawarah Desa (Musdes) Penetapan RKPDes 2021
Musyawarah Desa, acara dibuka Kepala Desa Banjarejo, Jumiran hd , Kamis (24/09).

Musdes dihadiri Ketua dan Anggota BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PLD, Kepala Dusun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyarakat peserta musdes.

Jumiran hd mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan. Menurutnya, peran masyarakat sangat penting untuk mengusulkan terkait penetapan Rencana kerja pemerintah Desa (RKPDES) yang akan dimasukkan di APBD Desa.

“Dari berbagai usulan tiap tiap wilayah bahkan tiap tiap RT yang begitu banyak sehingga kami dari Pemdes Banjarejo akan melaksanakan kegiatan tahun anggaran 2021 kedepan manakala usulan tersebut kita anggap urgent atau sangat penting namun perlu kita pahami bersama bahwa Penetapan RKPDES 2021 nanti manakala ada perubahan perubahan yang mestinya tidak ada di penetapan siang ini tapi hal tersebut sangat penting dari Pemdes Banjarejo beserta tokoh nasyarakat terutama BPD bisa mengadakan perubahan tersebut,” katanya.

“Perlu diketahui tahun anggaran 2020 ini Pemdes hanya bisa melaksanakan satu kegiatan pembangunan insfastruktur yaitu pembangunan rabat jalan di wilayah dukuh Mojogedang, meskipun dalam penetapan anggaran desa tahun 2020 ini ada beberapa titik yang harusnya kita sah kan untuk di kerjakan berhubung adanya kasus Virus COVID-19 akhirnya yang mestinya kita laksanakan tahun 2020 ini tidak bisa kita tidak lanjuti dan di Oktober akan kita adakan perubahan anggaran,” jelasnya.

“Jadi kami mohon maaf semua rencana tahun 2020 ini dari pemdes Banjarejo yang sumber dananya dari Dana Desa tidak bisa menindaklanjuti,” ucapnya.

‘’Terima kasih kami ucapkan untuk Kodim 0804 kabupaten magetan yang sudah peduli memberikan bantuan pengaspalan jalan dukuh Mojogedang dan Kedung biru sehingga jalan yg dulu rusak kini sudah beraspal mudah mudahan tahun depan dari dinas dinas terkait masih peduli dengan Desa Banjarejo,” tandasnya.

Perlu diketahui tahun ini desa Banjarejo mendapatkan dana hibah dari Provinsi Jawa timur yang di gunakan untuk membangun talud jalan dukuh Mbatokan yang pengerjaannya sudah 100 persen dan dari dinas pertanian untuk melanjutan pembangunan saluran di Barat Dukun Sanan.

‘’Musdes ini dilaksanakan untuk mendengar usulan usulan dari masyarakat. Silahkan dimasukkan usulannya, sepanjang itu dibutuhkan oleh masyarakat, ’’ tambah Jumiran.

Untuk masalah Covid-19 Jumiran hd selalu berpesan saling mengingatkan demi kebaikan bersama tetap mengikuti protokol kesehatan tetap memakai masker cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak dan jangan lupa setiap keluar rumah wajib memakai masker terlebih sekarang pemerintah gencar melaksanakan operasi yustisi dengan sasaran masyarakat yang tidak memakai masker di luar rumah. (dhy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button