Connect with us

Anggota DPRK Gayo Lues Angkat Bicara, Pertanyakan Kinerja Kabid Dan PTTK

ACEH

Anggota DPRK Gayo Lues Angkat Bicara, Pertanyakan Kinerja Kabid Dan PTTK

■ Khairul Fatah: Masih Kami Cek di Lapangan

GAYO LUES, ACEH, BN-Terkait pemberitaan Bidik Nasional yang mengangkat tentang Pengerjaan Penataan Rehabilitasi Halaman dan Fasilitas Parkir Lapangan Upacara SDN 3 Putri Betung Gayo Lues, anggota DPRK Gayo Lues angkat bicara saat dihubungi pada hari Selasa (20/10).

Anggota DPRK Gayo Lues Drs. H. Abdul Karim saat dikonfirmasi Bidik Nasional mengatakan, rekanan harus mengerjakan pekerjaan sesuai dengan kontrak yg merupakan ikatan antara si Pemberi Pekerjaan (PPTK) dan yang Menerima Pekerjaan (Rekanan).

“Bila pekerjaan tidak sesuai dengan kontrak, maka PPTK harus menegor rekanan dan memperbaiki pekerjaan yang dinilai tidak sesuai dengan kontrak tersebut,” sebutnya.

Abdul Karim menjelaskan persoalan apakah pekerjaan telah sesuai dengan kontrak atau tidak, maka bila tidak maka harus ada tindakan dari PPTK.

“Bila PPTK tidak melakukan tindakan menegor rekanan maka hal tersebut menjadi tanda tanya, ada apa yang terjadi. Dan wartawan sebagai alat kontrol yang dilindungi undang-undang mempunyai hak untuk bertanya dan menelusuri apa yang sedang terjadi, ” pungkasnya.

Sebelumnya, Bidik Nasional memantau Pengerjaan Penataan Rehabilitasi Halaman dan Fasilitas Parkir Lapangan Upacara SDN 3 Putri Betung Gayo Lues pada hari Rabu (14/10). Terlihat kondisi pengerjaan batu siar halaman tersebut asal jadi, sebagian besar tanpa pondasi yang kokoh dan tanpa semen serta batu kali yang tidak tersusun dengan rapi.

Adapun tampak Nomor Kontrak : 642/109/SP/DOKA/DISDIK/2020 dengan Nilai Kontrak : Rp 472,810,000. Dan rekanan Perencana : CV Delta Consultant, rekanan Pelaksana : CV Arkal TS dan rekanan Pengawas : Aceh Wahana Cipta.

Sementara Khairul Fatah, ST, Kabid Sarana dan Pra Sarana Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues saat dikonfirmasi Bidik Nasional mengatakan, bahwa pihak konsultan didampingi PPTK sedang dilapangan meninjau keadaan pekerjaan. “Dan jika nanti laporan dari konsultan pekerjaan tidak sesuai dengan spek kita akan surati, ” tandasnya (dir)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in ACEH




loading…





Advertisement

Trending

Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: