Connect with us

Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin Tinjau Pembangunan Jalan Simpang Underpass Sentul

JABAR

Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin Tinjau Pembangunan Jalan Simpang Underpass Sentul

BOGOR, JABAR, BN-Bupati Ade Munawaroh Yasin di dampingi oleh Kadis PUPR Kab. Bogor Bibin Soebiantoro beserta kepala Desa Sentul R Alex Sandi Ridwan, meninjau secara langsung pembangunan penataan jalan simpang Underpass Sentul, dana pembangunan berasal dari pagu anggaran APBD Kabupaten Bogor sebesar Rp.5,5 Miliar, acara berlangsung pada Rabu (15/10/2020).

Di kesempatan tersebut Ade Yasin mengatakan, bahwa saat ini kegiatan proyek masih terus berjalan dan progres pelaksanaan juga berjalan dengan baik. Nanti saat rampungnya penataan kawasan Cibinong Raya “City Beautification Project”, wajah Kabupaten Bogor akan lebih tertata dan dapat mempermudah investasi masuk.

“Saya yakin dengan rampungnya pembangunan tersebut secara otomatis akan mengurai kemacetan yang sering terjadi di sekitar simpang Sentul, karena ruas jalan semakin lebar sehingga kendaraan yang akan masuk akses tol dan sebaliknya akan semakin mudah,” ujar Ade Yasin.

“Saya berharap tidak akan ada kemacetan lagi di sekitaran simpang Sentul karena titik kemacetan sudah diurai,” harap Bupati Bogor.

Di tempat yang sama Ade Yasin mengungkapkan, untuk mengurai kemacetan tersebut tentunya ada rekayasa lalu lintas yang dibuat, agar semua dapat nyaman ketika melintas kawasan tersebut.

“Pemkab Bogor juga menyiapkan pedestrian bagi para pejalan kaki, dengan adanya penataan ruas jalan pembangunan Kabupaten Bogor juga kedepan harus ramah bagi pejalan kaki,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Ade Yasin mengatakan, optimis pengerjaan proyek tersebut dapat berjalan sesuai target meski saat ini dalam situasi Pandemi Covid 19.

“Meskipun tengah pandemi Covid-19 kita masih fokus pada fasilitas kesehatan, tetapi pembangunan tetap berjalan, karena ini merupakan komitmen kami,” tegas Bupati.

” Disisi lain juga, R. Alex Sandi Ridwan Kepala Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kab Bogor menambahkan, tentu atas dibangun nya jalan simpang Underpass Sentul ini diharapkan akan mendongkrak peningkatan dibidang ekonomi. Kenapa demikian?, karena wilayah Desa Sentul ini merupakan salah satu Icon Pemkab Bogor,” harap ASR . (ds)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JABAR




loading…





Advertisement

Trending

Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: