SUMUT

Dinas Kesehatan Labuhanbatu Lakukan Swab Test Massal Sebanyak 153 Orang

LABUHANBATU, SUMUT, BN-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H. Kamal Ilham melakukan Swab Test di dua titik yang berbeda kepada Staf Dinas Kesehatan dan Instansi Kepolisian di Lapangan Kantor Dinas Kesehatan pada Kamis (01/10/2020).

Ada sebanyak Total 153 orang yang dilakukan Swab Test oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu yang terbagi menjadi dua titik, 60 orang merupakan Anggota Kepolisian yang bertugas di Polres Labuhanbatu, sedangkan Staf Dinas Kesehatan Labuhanbatu ada sebanyak 93 orang yang menjalani Swab Test.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H. Kamal Ilham menjelaskan, dengan dilakukan Swab Test ini berharap dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Labuhanbatu.

“Kita tetap komitmen untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, hari ini kita melakukan swab test kepada 93 Orang Staf Dinas Kesehatan serta Pegawai Puskesmas dan warga binaan pemasyrakatan dari LP Kls 2 rantau prapat sebanyak 6 orang, sementara itu untuk Instansi Kepolisian kita melakukan swab test sebanyak 60 orang yang dilaksanakan di Mapolres Labuhanbatu jadi keseluruhan ada 153 orang melakukan Swab test hari ini,” jelasnya.

Kamal juga mengatakan, hasil Swab Test baru akan diketahui dengan kurun waktu 1 – 2 Minggu kedepan dan hasil Swab tetap diRahasiakan dan akan diserahkan ke Gugus Tugas Kabupaten Labuhanbatu.

“Untuk hasil Swab baru akan kita ketahui 1 sampai 2 minggu kedepan, dan hasil tetap menjadi rahasia karena kita serahkan semua ke Gugus Tugas Kabupaten Labuhanbatu,” katanya.

Mengenai sampah hasil dari pemeriksaan Swab Test, Kamal menjelaskan telah bekerjasama dengan PT. Sumatera Deli Lestari Indah (Medan) untuk pemusnahan sampah bekas Swab Test.

“Kita ada pihak ketiga untuk pemusnahan sampah bekas Swab Test nya, yaitu PT. Sumatera Deli Lestari Indah, jadi sampah berikut akan dibawa ke medan untuk pemusnahan,” tutupnya. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button