Connect with us

DPRD Minta Pemda Genjot PAD Dari Semua Sektor

KALTENG

DPRD Minta Pemda Genjot PAD Dari Semua Sektor

PURUK CAHU, KALTENG, BN-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura) diminta tidak hanya mengandalkan dana bagi hasil (DBH) dari pemerintah pusat saja, namun Pemda Mura juga diminta agar dapat memaksimalkan potensi Pendapat Asli Daerah (PAD) yang ada di daerah ini.

Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mura Johansyah, SE, mengharapkan agar Pemda lebih fokus pada PAD, supaya keuangan daerah dalam struktur APBD bisa lebih meningkat (PAD).

“Harapan kita sumbangan dari sektor PAD bisa meningkat dari tahun ke tahun. Apalagi Dinas Pendapatan sudah berdiri sendiri yang dulunya masih gabung dengan DPKAD, nah dengan begitu mereka bisa fokus garap potensi PAD ini,” Kamis 15 Oktober 2020.

Menurut Johansyah, bahwa sampai saat ini memang masih terdapat beberapa potensi PAD yang tidak bisa digarap maksimal karena terkendala Perda.

“Ada beberapa sektor yang tidak bisa digarap karena tidak adanya Perda. Tentu pihak pemda bisa memetakan mana yang belum ada Perda dan mengusulkan Raperdanya ke DPRD,” tandasnya. (Juven)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in KALTENG




loading…





Advertisement

Trending

Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: