JATIM

Kapolsek KPT Menghimbau Pengguna Jasa Di Pelabuhan Penyeberangan ASDP Untuk Disiplin Protokol Kesehatan

BANYUWANGI, JATIM, BN-Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi (KPT) himbau bagi pengguna jasa di Pelabuhan Penyeberangan ASDP Ketapang untuk mentaati dan disiplin Protokol Kesehatan.

Pengguna jasa mulai pejalan kaki yang hendak menyeberang, para sopir truk, para sopir bus, dan sopir kendaraan pribadi maupun Perusahaan kapal saat mengangkut penumpang di dalam kapal dan tujuan berlayar dari Pelabuhan penyeberang ASDP Ketapang Banyuwangi Jawa Timur menuju pelabuhan penyeberang ASDP Gilimanuk Bali.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi IPTU Sudarso, SH menjelaskan ” Kami melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan sesuai INPRES nomor 6 Tahun 2020 dan PERGUB Jawa Timur nomor 53 Tahun 2020 juga Instruksi dari Kapolresta Banyuwangi, agar pihak-pihak terkait dari petugas Gabungan mulai POLRI, TNI AL, AD, petugas ASDP, petugas pengamanan Security dan petugas Perhubungan Darat dan Satpolair Polresta Banyuwangi, agar rutin melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid- 19 “. jelas IPTU Sudarso pada Wartawan Biro Banyuwangi bidiknasional.com Selasa (27/10/2020).

“Kami menghimbau pada pengguna jasa agar mentaati dan disiplin Protokol Kesehatan dan gunakan 3M yaitu memakai Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak di pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang Banyuwangi Jawa Timur,” katanya.

IPTU Sudarso menambahkan, untuk Operasi Yustisi Protokol Kesehatan dibagi tiga kegiatan yakni mulai pukul 09.00 WIB pagi, pukul 14.00 WIB sore dan pukul 22.00 WIB malam.

Bagi pengguna jasa yang hendak menyeberang dan di musim Liburan agar tetap patuhi dan disiplin Protokol kesehatan dan bilamana tidak ada keperluan, cukup dirumah saja bagi Pengguna jasa yang tidak mematuhi diberikan teguran Lisan, teguran Tertulis dan Tipiring (tindak pidana ringan).

Menurutnya, jelang Pilkada 2020 akan datang dan di musim Liburan, untuk Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi (KPT) sudah berkoordinasi dengan Jajaran instansi yang ada di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi (KPT) untuk menyamakan persepsi kegiatan, guna terciptanya situasi lancar, aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi di Kabupaten Banyuwangi. (dj/tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button