Connect with us

Bidik Nasional

Kedeputian Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam Berkunjung Ke Mako Lanal Banyuwangi

Uncategorized

Kedeputian Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam Berkunjung Ke Mako Lanal Banyuwangi

BANYUWANGI JATIM, BN-Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla beserta Palaksa dan Perwira Staf menyambut Kunjungan kerja Kemenko Polhukam RI Kedeputian Bidang Koordinasi Pertahanan Negara (Bidkor Hanneg) di Mako Lanal Banyuwangi. Kamis (15/10/2020).

Pejabat Kemenko Polhukam RI yang berkunjung ke Mako Lanal Banyuwangi diantaranya :

1. Brigadir Jendral (TNI) Suparjo, Asisten Deputi Koord. Kekuatan Kemampuan dan Kerjasama Pertahanan

2. Kolonel (Inf) Kartika Adi Putranta, Kepala Bidang Kerjasama Pertahanan

3. Kolonel Laut (S) Taufik Wijoyo, Plt. Kepala Bidang Kekuatan Kemampuan Pertahanan.

Tim Kemenko Polhukam RI mengapresiasi Lanal Banyuwangi dengan pemaparan Prosko yang telah sesuai dengan Inpres RI Nomor 6 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan percepatan penanggulangan penyebaran covid-19.

Danlanal Banyuwangi menyampaikan dalam paparannya kepada Kemenko Polhukam RI dengan mengatakan, “Kami dalam setiap melaksanakan kegiatan, Lanal Banyuwangi selalu memperhatikan inpres nomor 6 tahun 2020 dan turut serta melaksanakan penertiban masyarakat dalam penanganan covid-19 bersama Forkopimda.” terangnya.

Lebih lanjut Danlanal Banyuwangi menjelaskan, “Wilayah Lanal Banyuwangi mencakup 1 kotamadya dan 5 kabupaten, mulai dari Kota Probolinggo sampai sebagian wilayah Maritim kabupaten lumajang yang masuk ke wilayah Hukum Laut Lanal Banyuwangi.” jelasnya. (Red. Pasal 9 Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004).

“Wilayah Teritorial Lanal Banyuwangi mencakup wilayah latihan diantaranya latihan artileri senjata atas air dan demolisi (peledakan bom dan ranjau laut) di paiton probolinggo, latihan Kapal Selam di pasir putih Situbondo dan paiton Probolinggo serta selat bali, latihan Brimob Polda Jatim, latihan pendaratan amphibi Marinir di banongan Situbondo, latihan pendaratan infanteri TNI AD di jangkar situbindo, latihan Kopaska di grajagan Banyuwangi, latihan Taifib di lampon Banyuwangi, latihan lintas medan Infanteri Marinir dari karangtekok baluran, latihan pesawat tempur angkasa yudha dan penerjun paskhas di pantai laut selatan Lumajang.” imbuhnya.

“Sedangkan Wilayah Teritorial Lanal Banyuwangi yang paling rawan dalam laka laut di selat bali dan di pantai selatan Banyuwangi, Jember, Lumajang.” pungkasnya. (dj/tim)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Uncategorized




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: