Connect with us

Kepala Desa Bajang, Mlarak Sambut Sinergitas LPSHRI dan Media Bidik Nasional

JATIM

Kepala Desa Bajang, Mlarak Sambut Sinergitas LPSHRI dan Media Bidik Nasional

PONOROGO, JATIM, BN-Kemajuan pemerintahan desa diberbagai bidang tidak lepas dari peran serta masyarakat Sinergisitas berbagai pihak seperti Dewan, pemerintah daerah, hingga ketingkat bawah saling berkesinambungan. Begitu juga masyarakat juga dituntut semakin kritis melihat proses pembangunan agar berjalan sesuai jalur yang benar dan transparan.

Sri Sunarti Kepala Desa Bajang, Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo, selaku Korcam Sekecamatan Mlarak mendapat kunjungan LBH-LPSHRI Kabupaten Ponorogo dan media bidik nasional, Kamis 15/10/20 lalu.

Kepala Desa Bajang Mlarak, Sri Sunarti meyambut hangat adanya LBH-LPSHRI dan Media yang peduli pada masalah-masalah di wilayah desa Bajang. Dia berharap, masyarakat melalui Lembaga berkontribusi secara kritis dalam pengembangan desa Bajang termasuk mengawal kinerja dari Pemdes, di samping mengkritisi program dan proses pembangunan secara keseluruhan.

”Kami bangga dan berterimakasih dengan adanya LBH-LPSHRI untuk melakukan sosial kontrol, berharap saling sinergi untuk mengawal dibidang Pembangunan diwilayah kecamatan mlarak dan desa Bajang khususnya,” terang Sri Sunarti

‘’Dengan total penduduk 2000 jiwa untuk jiwa pemilihnya 1800 dari tiga dukuh dan banyak bantuan pemerintah di masa pandemi covid-19 ini sangat rentan kecemburuan sosial di masyarakat, tapi alhamdulillah di bajang ini tidak ada kendala, ” terangnya.

“Peran serta bermitra adanya Lembaga Swadaya Masyarakat dan media dapat dilakukan dan mampu mengelola keseimbangan, keselarasan dan keharmonisasian sehingga menjadikan mata rantai dibidang pengawasan,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua umum LBH-LPSHRI Kab.Ponorogo Gus Anam mengatakan, “Kami sebagai wadah organisasi yang menampung, memproses, mengelola dan melaksanakan semua aspirasi masyarakat dalam bidang pembangunan terutama pada bagian yang belum tersentuh. Serta ikut menumbuhkembangkan jiwa dan semangat serta memberdayakan masyarakat dalam bidang pembangunan, serta ikut melaksanakan, mengawasi, memotivasi dan merancang proses dan hasil pembangunan secara berkesinambungan tidak hanya pada saat itu juga,” ucap Gus Anam.

Ditambahkannya Gus Anam, “Lembaga swadaya masyarakat dan Media sebagai wadah penyalur aspirasi atas hak dan kewajiban warga Negara, dan saling bermitra kepada Instansi- instansi terkait pada sesi pengawasan dan saling memberikan masukan positif sehingga adanya harmoni keselarasan,” (andhy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JATIM




loading…





Advertisement

Trending

Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: