Connect with us

Oknum Kadis di Pemkab Jombang Diduga Main BPNT

JATIM

Oknum Kadis di Pemkab Jombang Diduga Main BPNT

■ M. Saleh, Kepala Dinas Sosial Berkelit

JOMBANG, JATIM, BN-Sebagian oknum Kepala Dinas di Pemkab Jombang mungkin rezeki dianggapnya masih kurang, padahal mereka sudah mendapat gaji dan tunjangan yang besar dari negara. Maka tak heran jika ada oknum Kadis yang minta jatah atau bagian suplai beras ke Dinas Sosial Jombang . Padahal beras itu untuk bantuan rakyat miskin. Pertanyaannya? bagaimana oknum itu bisa bermain pada kegiatan di BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai)?

Perlu diketahui, kata sumber BN, progam BPNT diatur dalam Peratura Presiden Nomor 63 Tahun 2017 Tentang Penyaluran Bantuan Sosial secara Non Tunai dan sejumlah peraturan menteri lainnya, dan di dalamnya juga diatur mengenai proses penyaluran beras.

Selanjutnya untuk Dinas Sosial pada penyaluran beras untuk kegiatan BPNT pada aturan yang ditetapkan, dinas sosial mengambil beras subsidi dari Dolog. Jadi bukan di blantik -blantik atau makelar beras swasta di luar dolog.

Oknum Kepala Dinas di Pemkab Jombang pada kegiatan BPNT ini, lanjut sumber itu, perlu dilakukan penyelidikan oleh pihak inspektorat dan juga oleh BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Pemkab Jombang untuk dilakukan tindakan tegas, karena terkait dengan pelanggaran disiplin PNS.

Salah satu Asisten Pemkab Jombang M.Jufri pernah dikonfirmasi oleh Bidik Nasional (BN) yang dianggap salah satu pejabat senior di Pemkab Jombang yang cukup mewakili para pejabat senior lainnya, ketika dikonfirmasi mengatakan, dengan tergesa-gesa beralasan mau ada rapat.

“Ya terimakasih nantinya akan kita bahas tentang informasi yang anda sampaikan ini, maaf sebelumnya saya tidak bisa menerima lama karena ada rapat,” ujarnya kepada BN.

Setelah itu BN kontak lagi ke Asisten belum ada jawaban lagi. Menurut sumber BN, Ada dugaan Asisten maupun pejabat senior yang lain memanggil oknum kepala dinas ini punya rasa segan atau takut, karena mungkin oknum kepala dinas ini dekat dengan salah satu pejabat berpengaruh di Pemkab Jombang.

Begitu juga Kepala Dinas Sosial Jombang ketika di konfirmasi dengan sepak terjang oknum kepala dinas ini pun kelihatannya selalu berkelit, inilah yang membuat kecurigaan.

Ketika BN konfirmasikan ke Kepala Dinas Sosial Jombang dengan adanya ulah oknum kepala dinas pensuplai beras pada kegiatan BPNT itu, jawab nya dan selalu beralasan rapat.

“Wah Mas ini saya mau rapat dan saya juga kurang paham soal itu, lain waktu aja ya, maaf sebelumnya,” ujarnya Kepala Dinas Sosial M. Saleh. (Tok/Bersambung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JATIM




loading…





Advertisement

Trending

Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: