Connect with us

PELATIHAN KPM PKH DI DESA BULUHARJO OLEH DINSOS

JATIM

PELATIHAN KPM PKH DI DESA BULUHARJO OLEH DINSOS

MAGETAN, JATIM, BN-Aula gedung Desa Buluharjo Kecamatan Plaosan Magetan yang dihadiri oleh 75 orang peserta KPM PKH Mandiri dari 5 desa dan dilaksanakan berdasarkan SOP Protokol Kesehatan, kata Mulyono Lurah Desa Buluharjo saat pembukaan Kelompok Penerima Manfaat-Program Keluarga Harapan, Jumat ( 23/10 ) jam 9.00:wib

Permadi Camat Plaosan mengatakan,” Sesuai hati nurani dari para peserta untuk lepas dari program PKH, untuk itu dari pemerintah mengadakan pelatihan anyaman agar kedepannya bisa lepas dari program tersebut dan lebih sukses,” kata camat

“Berdasarkan mars PKH dan yel-yel maka itu sesuatu ucapan Integritas yang harus dilaksanakan kedepannya secara bertahap agar pra sejahtera ini lebih sejahtera, ” Kata Permadi .

Sri Rahayu,SE , Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan menyampaikan,” Betapa hari ini ibu-ibu peserta yang hadir hari ini dalam menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKH,semoga kedepannya agar penerima secara bertahap bisa lepas dari penerimanya, ” harapnya.

Lanjut Sri Rahayu,” Kedepannya dari pemerintah pusat akan mengadakan klarifikasi & verifikasi kepada seluruh penerima KPM-PKH termasuk Kabupaten Magetan “.

“Para peserta itu ada yang sudah mampu seharusnya mengundurkan secara pribadi, agar bisa Graduasi Mandiri sebelum adanya klarifikasi & Verfikasi dari pemerintah dan pada hari ini di mulai pelatihan Tukul atau anyaman dengan membentuk kelompok-kelompok usaha-usaha sehingga diharapkan kedepannya bisa lepas dari PKM-PKH dan bisa meningkatkan Perekonomian kedepannya”, ulas Sri Rahayu .

Selanjutnya, program ” Kementerian Sosial lewat program Bantuan Sosial seharusnya 15 kg per peserta perbulan tetapi langsung diberikan sebanyak 45 kg per peserta semoga yang merasa kebanyakan bisa berbagi kepada tetangganya yang tidak mendapatkannya”, ungkap Sri Rahayu. ( Adv/ Ashar )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JATIM




loading…





Advertisement

Trending

Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: