Connect with us

Pembagian Bantuan Terdampak Covid-19 di Kelurahan Brotonegaran, Ponorogo Lancar

JATIM

Pembagian Bantuan Terdampak Covid-19 di Kelurahan Brotonegaran, Ponorogo Lancar

PONOROGO, JATIM, BN-Pendistribusian bantuan beras sembako dari kemensos berlangsung lancar di Brotonegaran Kecamatan Ponorogo Kabupaten Ponorogo tepat pada pukul 09.00 WIB.

Tidak terlihat kerumunan warga di depan kantor kelurahan, hanya tampak beberapa warga saja dan Babinsa beserta petugas kelurahan sedang membantu menyiapakan beras sembako, Senin (19/10/2020).

Menurut Lurah Brotonegaran Khoirul Anam,S.Sos menuturkan untuk pengambilan beras sembako di kantor lurah bisa diwakilkan oleh ketua RT, seterusnya oleh setiap ketua RT dibagikan ke warganya,bagi warga yang mendapat bantuan mau mengambil sendiri juga bisa.

Dengan cara tersebut ia menilai pendistribusian beras sembako lancar dan terkendali.

“Alhamdulillah untuk Kelurahan Brotonegaran ini lancar karena dari kelurahan langsung kordinasi ke RT, jadi dari RT langsung dibagikan ke warga,” ucapnya kepada Bidik Nasional.

Lebih lanjut pengambilan paket melalui perwakilan RT agar tidak terjadi kerumunan dan penumpukan warga semua tetap sesuai protokol kesehatan Wajib memakai masker bagi yg mau mengambil bantuan beras sembako.

Sedangkan satu orang mendapat bantuan beras sembako dari bantuan kemensos RI.

“Bantuan terdampak covid ini 160 kk dari daerah yang dari provinsi 197 kk ini terdiri dari 3 kampung Brangkungan, Sawahan, Krajan terdiri dari 8 Rw 28 Rt ini di luar bantuan BLT, untuk bantuan BLT ada sendiri PKH ada sendiri sejumlah 119 KK,“ jelas Lurah Khirul Anam.

“Untuk bantuan Non tunai ada sekitar 100an kk untuk E-warungnya sendiri Toko Laroiba di Jenes, karena data itu bisa berubah semua data itu langsung dari Dinsos, Alhamdulillah semua bantuan dari pemerintah bagi terdampak covid-19 di Kelurahan Brotonegaran sudah tersampaikan dan tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan lancar,” pungkasnya. (DHY)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JATIM




loading…





Advertisement

Trending

Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: