Connect with us

Bidik Nasional

Pembangunan USB SDN 10 Putri Betung Gayo Lues Diduga Curi Spek dan Volume, Kabid Dikjar Santai

ACEH

Pembangunan USB SDN 10 Putri Betung Gayo Lues Diduga Curi Spek dan Volume, Kabid Dikjar Santai

GAYO LUES, ACEH, BN-Pembangunan USB (Unit Sekolah Baru) SD Negeri 10 Putri Betung diduga mencuri spesifikasi dan volume. Hal tersebut diketahui saat Bidik Nasional meninjau lokasi pekerjaan tersebut pada hari Rabu (14/10).

Dilihat dari papan nama pekerjaan, kegiatan dengan Nomor Kontrak : 642/127/SP/DOKA-DISDIK/2020 dan nilai kontrak Rp. 756.675.000 yang bersumber dari dana DOKA T.A 2020 berlokasi di Kecamatan Putri Betung.

Adapun perusahaan pelaksana yang mengerjakan kegiatan tersebut dari CV. Karya Shafti, dengan perusahaan perencana CV. Karya Visioner Consultant dan perusahaan pengawas dari CV. Principe Globalindo Design dengan masa pengerjaan dimulai dari tanggal 2 September s/d 10 Desember 2020.

Dari pantauan Bidik Nasional di lapangan, tidak terlihat konsultan pengawas yang mengawasi pengerjaan proyek di lokasi tersebut. Salah seorang pekerja ketika dikonfirmasi mengatakan baru 2 hari bekerja, dan belum mengenal konsultan pengawas nya.

“Saya baru 2 hari disini, dan belum mengenal konsultan pengawasnya bang,” sebutnya.

Dilihat dari pekerjaan tersebut, tampak beberapa tiang bangunan yang baru di cor sudah pecah. Besi tiangnya terlihat dan beberapa tiang terlihat hanya dilapisi batu kerikil. Diduga saat pengecoran melakukan kecurangan dengan mengurangi semen dan pasir dengan menambahkan banyak batu kerikil.

Tampak pula tiang bagian depan bangunan tersebut ada yang janggal karna satu tiangnya menggunakan 4 besi, namun yang lainnya menggunakan 6 besi.

Sementara Khairul Fatah, ST Kabid Sarana dan Prasarana pada Dinas Dikjar Kabupaten Gayo Lues saat dikonfirmasi Bidik Nasional melalui sambungan telepon seluler mengenai tanggapan dan penjelasannya terkait hal tersebut hanya menggap santai dengan mengucapkan terima kasih.

“Terimakasih laporannya,” ucapnya. (dir)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in ACEH




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: