Connect with us

Pemdes Karangsari Gelar Pra-MusrenbangDes Rancangan RKPDes Tahun 2021-2022

JATIM

Pemdes Karangsari Gelar Pra-MusrenbangDes Rancangan RKPDes Tahun 2021-2022

BANYUWANGI, JATIM, BN-Pemdes Karangsari, kecamatan Sempu, Banyuwangi menggelar Pra MusrenbangDes, Selasa (20/ 10/ 20) di pendopo Desa.

Untuk Melaksanakan Pra-MusrenbangDes Rancangan RKPDesa Tahun 2022 tetap menggunakan Prokes karena masa pandemi Covid 19. Acara ini dihadiri oleh undangan dari beberapa Unsur Masyarakat, yaitu ; kepala Dusun, BPD, LPMD, dan kepala Puskesmas Desa Karangsari B Endang. Adapun untuk masing-masing Dusun di wakili 5 delegasi.

Acara pada hari ini langsung dibuka oleh kepala Desa Budiyanto sekaligus membuka jalannya Rapat Pra Musrenbang RKPDesa Tahun 2021 – 2020.

“Acara Pra MusrenbangDesa ini merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh masing-masing desa untuk menyusun program seluruh kegiatan di tahun berikutnya sesuai dengan pagu anggaran bidang-bidang yang sudah tertuang dalam nomeklatur sebelum ditetapkan menjadi RKPDesa Tahun 2022,” kata Budiyanto.

Lebih lanjut dia menjelaskan, adapun pembahasan yang disampaikan pada acara Pra MusrenbangDesa adalah Pagu Anggaran Masing – Masing Program Kegiatan, rancangan kegiatan Tahun 2022, usulan dari masing – masing perwakilan masyarakat, dan RAB program Tahun 2022 antara lain: Bidang kesehatan, Bidang kesenian, Bidang pendidikan, Pelayanan Publik, dan Pispra ( pisik dan prasarana).

Kegiatan Pra MusrenbangDesa ini tidak lain merupakan Rancangan seluruh Kegiatan tahun 2022 yang belum disempurnakan menjadi RKPDesa tahun 2022. Seluruh kegiatan-kegiatan yang dirancang oleh Tim Penyusun RKP mengacu dengan RPJMDesa yang sudah ditetapkan.

Kesimpulan yang bisa diambil dari acara Pra MusrenbangDesa ini adalah Penyempurnaan Rancangan Kegiatan Tahun 2022 yang akan ditetapkan Menjadi RKPDesa Tahun 2022 melalui MusrenbangDes untuk programTahun 2022 yang akan diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 21 Oktober 2020.

“Adapun harapan, pelaksanaan MusrenbangDes berjalan lancar, tertib dan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” pungkas Kades Budiyanto. (Jojo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JATIM




loading…





Advertisement

Trending

Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: