Connect with us

Pemdes Sekaran Salurkan BLT-DD Tahap II Senilai 300 Ribu ke Masyarakat

JATIM

Pemdes Sekaran Salurkan BLT-DD Tahap II Senilai 300 Ribu ke Masyarakat

PONOROGO, JATIM, BN-Pemerintah Desa (Pemdes) Sekaran Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo menyalurkan bantuan Iangsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap ll kepada masyarakat terdampak Covid 19. Pembagian BLT-DD tahap 2 tersebut dibagikan langsung oleh pihak Desa Senin (10/10).

Kepala Desa Sekaran Minim Subarno mengatakan ada 59 KK warga Desa Seakarang yang mendapatkan BLT DD tahap dua ini.

“Hanya untuk BLT DD tahap 2 besarnya Rp 300 ribu berbeda dengan BLT DD tahap pertama yang nilainya Rp 600 ribu per orang,bini perpanjangan dari BLT DD yang bulan kemarin,” katanya.

Dijelaskan Kades, adanya pengurangan besaran BLT DD tahap dua ini sesuai Permendes dimana besarnya BLT DD tahap dua 50% dari BLT tahap pertama.

“Jadi merujuk pada Permendes ini, maka BLT DD tahap dua besarnya Rp 300 ribu per orang yang rencananya akan diberikan sampai bulan Desember, tapi sementara ini rencananya sampai bulan November menyesuaikan dana masing masing desa kalau yang perpanjangan ke dua kalinya ini kemarin kesepatan bilamana dananya masih ada dan perpanjangan boleh di tambahkan boleh tidak, kalau perpanjang yang pertama itu kan di haruskan karena dananya pasti ada karena yang kedua ini ada desa yg dananya sudah terlanjur buat bangun insfatruktur Desa,” tambahya.

Ia berharap walaupun besarnya BLT DD tahap dua ini hanya 50% dari BLT tahap pertama. namun masyarakat bisa memanfaatkan uang tersebut dengan sebaik baiknya.

“Manfaatkanlah bantuan ini untuk kebutuhan hidup sehari sehari, mudah mudahan bisa mengurangi beban hidup di tengah masa pandemi Covid 19,” harapnya.

“Alhamdulillah sudah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai kedua kalinya terima kasih kepada pemerintah desa Sekaran bantuan ini akan saya gunakan untuk biaya hidup sehari hari” ungkap Robingatun warga Sekaran Rt 02.

Selama kegiatan berlangsung Pemerintah Desa Sekaran tetap menerapkan protokol kesehatan, dimana penerima datang secara bergiliran tetap jaga jarak wajib mengenakan masker serta cuci tangan dengan sabun. (andhy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JATIM




loading…





Advertisement

Trending

Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: