Connect with us

Satreskrim Polres Magetan Amankan Satu Truk Berisi Ribuan Liter Arak Jowo

JATIM

Satreskrim Polres Magetan Amankan Satu Truk Berisi Ribuan Liter Arak Jowo

MAGETAN, JATIM, BN-Satreskrim Polres Magetan berhasil mengamankan satu unit truk berisi 91 jirigen miras jenis arak jowo (arjo). Miras dengan total 2.700 liter rencananya akan didistribusikan ke wilayah Madiun, Ponorogo dan Magetan.

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana.SIK mengatakan penangkapan truk nopol AE 8834 B Merk Hyunday dilakukan di jalan Tol Ngawi Madiun tepatnya di wilayah Desa Sukowidi, kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan.

“Tersangka atas nama AR, warga Wungu,Madiun, D I warga Taman kota Madiun, ES warga Klegen,kota Madiun. Jadi ketiga tersangka ini membawa 91 jirigen arak jowo dari Bekonang Sukoharjo, Jawa Tengah ,” kata kapolres kepada wartawan , Jumat 16/10/20 lalu.

Menurut Kapolres, menuturan pelaku, miras total 2.700 liter yang terbagi 91 jiregen tersebut di beli sebesar 22.500.000 per jiregennya itu 250.000. Dan rencananya akan di edarkan ke wilayah Madiun dan sekitarnya dengan harga 385.000 per jirigen.

Kapolresmenjelaskan, dari pengakuan pelaku miras jenis arak jowo tersebut dibeli dari Bekonang Jawa Tengah dari bulan Januari dan rata – rata setiap bulan 4 kali dan di distribusikan ke Madiun dan sekitarnya termasuk Magetan dan Ponorogo.

Ketiga pelaku di jerat dengan pasal 204 ayat (1) KUHP dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun . Dari ulah ketiga pelaku sebanyak 2700 liter arak jowo beserta truknya di amankan di Mapolres Magetan. (DHY)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JATIM




loading…





Advertisement

Trending

Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: