JABAR

Irianto: Prosesi Pelantikan Pengurus MBCI Bandung Chapter Bisa Jadi Role Model

BANDUNG JABAR BN – Sekretaris Jendral (Sekjen) Motor Besar Club (MBC) Indonesia, Irianto Ibrahim secara resmi mengukuhkan dan melantik pengurus MBCI Bandung Chapter periode 2021-2024 termasuk mengukuhkan member baru.

Kendati dalam situasi pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat dan optimisme untuk melakukan upaya regenerasi juga tetap menjaga eksistensinya serta terus menjalin komunikasi dan tali silaturahmi.

Prosesi pelantikan sendiri berjalan lancar dan penuh khidmat, panitia penyelenggara pun secara disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Regenerasi kepengurusan perlu dilakukan agar eksistensi tetap terjaga dengan baik. Dan ini kita lakukan agar kesinambungan program MBCI tetap berjalan. Dan dalam waktu dekat, kita juga akan segera melakukan peresmian MBCI Chapter Subang, mohon do’anya agar berjalan lancar dan sukses,” ujar Bro Rian sapaan akrabnya dalam sambutannya usai prosesi pengukuhan anggota atau member baru sekaligus juga melantik pengurus MBCI Bandung Chapter untuk periode 2021-2024 di Hotel Papandayan Bandung, Sabtu (28/11/2020).

Ditambahkan Bro Rian, prosesi pelantikan kepengurusan MBCI Bandung Chapter bisa jadi role model, sebab dinilainya sangat baik dan cukup khidmat dengan Prokes Covid-19.

Ia juga berpesan kepada seluruh anggota MBC termasuk khususnya Chapter Bandung agar ikut menjaga nama baik organisasi MBC Indonesia. Dan tak kalah pentingnya, dirinya mewanti-wanti agar anggota tidak menampilkan informasi berbau Sara dan Pornografi di aplikasi whatsapp group (WAG) MBC Indonesia di seluruh wilayah.

“Kepada seluruh anggota, tidak terkecuali, dimohon untuk mengimplementasikan kode etik MBCI dalam berkendara. Begitu pula agar para bikers anggota MBC Indonesia agar tetap rendah hati dan tidak bersikap arogan, hormati sesama pengguna jalan lainnya dan tentu saja selalu melibatkan Tuhan dalam setiap langkah atau kegitannya agar diberikan keselamatan dan keberkahan,” pesannya.

MBC Indonesia juga, sambungnya, berencana akan segera melakukan penyeragaman nomer anggota MBCI se Indonesia. Tak ketinggalan, dalam akhir sambutannya, dirinya menyampaikan bahwa MBCI bangga dengan pengelolaan MBCI Bandung Chapter.

Sementara itu, Penasehat MBCI Bandung Chapter, H. Abdullah Taufik paparkan arahannya agar keberadaan MBCI Bandung Chapter agar lebih bisa memberikan warna dalam dunia motor besar khususnya di Bandung. Termasuk salah satunya agar pengurus melaksanakan silaturahim ke IMI Bandung serta klub-klub motor lainnya.

Sedang dalam sambutannya, Ketua MBCI Bandung Chapter, Elim Firmansyah yang baru saja dilantik menandaskan agar ke depan tatanan organisasi MBCI harus lebih tertata rapih.

“Kita berharap agar ke depan, seluruh tatanan organisasi begitu pula sikap berorganisasi semakin baik lagi. Silaturahmi antar anggota MBC lintas wilayah pun agar semakin diintensifkan lagi. Dan tentunya saya juga mengajak agar semua anggota memiliki sikap dan tanggungjawab bersama agar senantiasa bisa menjaga nama dan citra organisasi lebih baik lagi,” terang Bro Elim.

Dan, sambungnya, untuk segenap pengurus bersama anggota agar tetap menjaga rasa persaudaraan satu sama lain, termasuk menjaga silaturahmi dengan klub motor lainnya dan ikut pula menjaga Bandung tetap kondusif.

Sedang di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Kegiatan yang juga Divisi Humas, Arif Hamid Rahman, SH menuturkan bahwa rencana agenda ini awalnya akan dilaksanakan di Pangandaran. Namun, lanjutnya, dikarenakan situasi saat sekarang belum memungkinkan digelar disana, akhirnya panitia memilih opsi menggelar di Papandayan Hotel Bandung.

“Alhamdulillah, kendati dilaksanakan relatif sederhana namun keseluruhan prosesi acara berjalan lancar dan cukup khidmat. Kami pun secara disiplin menerapkan srandar Prokes Covid-19,” terangnya usai acara.

Saat itu, ditambahkan Bro Arif, selain Sekjen MBC Indonesia yang mewakili pengurus MBCI Pusat, juga tampak hadir juga perwakilan-perwakilan MBCI dari beberapa daerah. Diantaranya perwakilan MBCI Priangan, MBCI Cianjur, MBCI Karawang, MBCI Palembang serta perwakilan MBCI DKI Jakarta.

“Sebetulnya kami sangat ingin mengundang sahabat-sahabat dari klub lainnya, namun dengan kondisi dan situasi pandemi seperti sekarang ini, dengan berat hati akhirnya tidak memungkinkan kita mengundang karna keterbatasan tempat agar penerapan standar Prokes Covid-19 berjalan baik,” pungkasnya. (Zaen)

Struktur Pengurus MBCI Bandung Chapter

Dewan Pembina:

– Kapolrestabes Bandung

– Kombes Yudhi Faisal H

– Drs. Anton Anwar

Dewan Penasihat:

– H. Abdullah Taufik

– H. Kamal Azid

– H. Amril Amninullah, ST

Ketua: Elim Firmasyah

Wakil Ketua: Ayi Supriatna

Sekretaris: Agus Ruswandi

Bendahara: Zaky Salman R

Bidang Turing & Kegiatan

– Tony Setiawan

– Hari Handayana G

– Ivan Stevans S

Bidang Humas

– Arif Hamid Rahman

– Teddy Irawan S

– Dimas Bagus A

Bidang Wirausaha

– Ujang Supriatna

– Yuyun Wahyudin

– Adang Saksono

Bidang Disiplin & Organisasi

– Luhut P. Marbun

– Septa Firmansyah

– Wahyudi Dasa P

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button