KALTENG

Jalan Rusak Hambat Perkembangan di Mura

PURUK CAHU, KALTENG, BN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura), Gad F Silam menilai bahwa jalan rusak di kawasan pedalaman Kabupaten Mura jika tidak segera ditangani tentu sangat menyulitkan masyarakat menjalankan aktifitasnya dan pasti akan berdampak kepada sulitnya daerah tersebut untuk berkembang.

Oleh sebab itu, Gad berharap perbaikan jalan jangan hanya terfokus di perkotaan saja, padahal masih banyak jalan di kawasan pedalaman butuh perhatian, oleh sebab itu dirinya mengharapkan kepada pemda setempat untuk dapat mengutamakan akses di daerah pedalaman Mura.

“Kasihan masyarakat di daerah pedalaman Mura ini, dimana mereka sampai saat ini masih kesulitan untuk berpergian ke tempat lain karena kondisi jalan yang tidak mengizinkan, oleh sebab itu pemda setempat harus mampu untuk memikirkan hal tersebut” Kata Gad, Rabu 11 November 2020.

Gad memahami bahwa dari program Bupati dan Wakil Bupati Mura periode 2018-2023 ada satu program yang sangat tepat untuk mengatasi kondisi jalan yang rusak tersebut yaitu program 1.5 miliar 1 desa.

“semoga dengan adanya program 1.5 miliar 1 desa tersebut, pemda setempat dapat mewujudkan mimpi masyarakat pedalaman Mura untuk dapat menikmati kondisi jalan yang baik”tuturnya

Oleh karena itu, Gad berharap kepada seluruh desa dan kelurahan yang ada di Mura ini nantinya dalam menyampaikan usulannya atas program 1.5 miliar tersebut dapat mengutamakan perbaikan jalan.

“Jangan usulkan rencana program yang tidak berguna,akan tetapi usulkan lah rencana program yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat luas” tandasnya. (Juven)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button