JATIM

Jelang Pilkada 2020 Polsek Kalipuro Bersama Forpimka Siap Menjaga Kamtibmas Di Banyuwangi

BANYUWANGI, JATIM, BN-Pesta Demokrasi Pilkada 9 Desember 2020 semakin dekat guna menentukan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati terpilih di Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan Pilkada 2020 ini diselenggarakan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Banyuwangi.

Kapolsek Kalipuro IPTU. Hadi Waluyo, SH menjelaskan, “kegiatan Pilkada 2020 akan datang, pihak kami akan berkoordinasi dengan Forpimka Kalipuro (Polsek, Koramil dan Kecamatan) dan dibantu dari Polresta Banyuwangi untuk pengamanan kegiatan pemilihan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati terpilih, kegiatannya patroli di wilayah Desa dan Kelurahan serta cek persiapan di lokasi TPS yang akan dijadikan tempat pencoblosan oleh masyarakat dalam pemilihan Cabup dan Cawabup Banyuwangi terpilih ” jelas IPTU Hadi Waluyo pada Kabiro bidiknasional.com di Mapolsek Kalipuro. Jumat (06/11/2020)

IPTU Hadi Waluyo menambahkan disamping kesiapan pengamanan Pilkada akan datang, Polsek Kalipuro juga bersinergi dengan BAWASLU dan KPU, disamping itu melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dan sasarannya bagi masyarakat yang belum mematuhi 3.M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, guna mencegah penyebaran virus Covid- 19.

“POLRI akan bersinergi dengan BAWASLU dan KPU dalam Pilkada 9 Desember 2020 dan POLRI tetap Netral,” jelasnya.

Masyarakat dihimbau ikut membantu dan menjaga Kamtibmas (keamanan dan ketertiban) di wilayah Desa/ Kelurahan masing-masng dan saling koordinasi dengan Babinkamtibmas juga Babinsa, guna terciptanya situasi di wilayah hukum Polsek Kalipuro aman, tentram dan kondusif. (dj/tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button