KALTENG

Legislator Ini Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Bercocok Tanam

PURUK CAHU, KALTENG, BN – Di musim pandemi Covid-19 ini, masyarakat dihimbau untuk memanfaatkan lahan atau pekarangan yang kosong dengan menanam sayur-mayur maupun tanaman konsumsi lainnya merupakan salah satu bentuk mewujudkan ketahanan pangan.

Anggota Komisi I DPRD Imanuddin, mengajak masyarakat memanfaatkan lahan yang ada dengan menanam tanaman pangan juga akan membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan kosong untuk berkebun sawi dan cabai serta sayuran lainnya tidak hanya di masa pandemi guna ketahanan pangan akan tetapi juga dapat meringankan perekonomian masyarakat dalam sebagai konsumsi sehari-hari,” Kata Imanuddin, Jumat 6 November 2020.

Ketua Fraksi PKS ini saat mengisi waktu luangnya bersilaturahmi dengan masyarakat turut memberikan apresiasi atas pengolahan lahan dengan menanam sayuran seperti, sawi dan cabai, di lahan kosong apabila adanya lahan kosong yang dimiliki di setiap pekarangan rumah warga.

Menurutnya, lahan kosong tidak akan mendatangkan manfaat, apabila tidak dikelola dengan maksimal. Tujuannya guna membantu masyarakat agar tidak harus bergantung pada impor, apalagi di musim pandemi seperti harus bisa kreatif dan inovatif.

“Sayang sekali lahan itu jika tidak dimanfaatkan, namun dengan ditanami sayur mayur seperti sawi dan cabai serta beberapa sayuran lainnya, paling tidak bisa memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari,” Tandasnya. (Juven)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button