Connect with us

Legislator Ini Minta Serapan Anggaran Dimaksimalkan

KALTARA

Legislator Ini Minta Serapan Anggaran Dimaksimalkan

PURUK CAHU, KALTENG, BN – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Bidang Keuangan, Ahmad Tafruji meminta agar serapan anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura pada triwulan IV Tahun Anggaran 2020 diharapkan dapat lebih maksimal lagi.

“Kita meminta agar serapan anggaran pada triwulan IV ini supaya maksimal, bisa menutupi kekurangan di triwulan I, II dan III. Dengan waktu yang ada ini maka kita harapkan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh Pemkab Mura,” kata Ahmad Tafruji, Kamis 5 November 2020.

Pasalnya, serapan anggaran masih tergolong rendah, ia meminta agar serapan anggaran yang kurang maksimal di triwulan I, II, dan III dapat dikerja di triwulan IV.

Ketua Fraksi PAN ini juga meminta agar Pemkab Mura tidak terlena dengan waktu yang ada, meingat waktu yang tersisa pada triwulan IV ini hanya kurang dari 1,5 bulan lagi.

Menurut Tafruji, waktu yang tersisa tersebut jangan sampai tidak digunakan secara maksimal oleh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), sehingga harapan serapan anggaran baik fisik maupun keuangan dapat terealisasi sesuai dengan target.

“Karena sudah jelas perencanaannya, sehingga benar-benar dilaksanakan sesuai dengan tahapan-tahapan yang dianjurkan. Jangan sampai waktu yang ada ini tidak dimanfaatkan,” sebutnya.

Politikus PAN ini beranggapan ketika tertunggaknya serapan anggaran triwulan I, II, dan III maka akan berdampak pada serapan anggaran triwulan berikutnya sehingga dengan waktu yang ada tidak disia-siakan. (Juven)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in KALTARA

Advertisement

Advertorial




loading…


Advertisement




Advertorial

Advertorial, ucapan tahun baru,lampung timur,lampung

To Top
%d blogger menyukai ini: