JATENG

Pemerintah Desa Salak Brojo , Ciptakan Desa Maju Dengan DD

KAB. PEKALONGAN, JATENG, BN -Setiap desa memiliki program pembangunan masing-masing, yang yang bersumber dari Alokasi Dana Desa( ADD) dan Dan Desa(DD) untuk membangun infrastruktur bangunan dan lain-lain.

Tak luput juga peran aktif, masyarakat bersama perangkat desa dan lembaga lainnya, sangat perlu sebagai kunci keberhasilan suatu desa.

Seperti yang di wujudkan oleh pemerintah desa Salak Brojo kecamatan Kedungwuni kabupaten Pekalongan.

Walaupun di pimpin oleh kepala desa (kades) yang baru, sudah terlihat jelas berbagai pembangunan, yang telah di kerjakan, seperti peningkatan pembangunan dan fasilitas PAUD dan penyaluran BLT kepada warga yang terdampak covid 19.

Hamzah, selaku sekdes Desa Salak Brojo waktu di temui awak media menuturkan, bahwa dirinya berharap, agar seluruh masyarakat, turut serta dan berperan aktif, dalam membangun suatu desa. Sebab tanpa adanya kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemerintah desa, mungkin impian dari desa sulit terwujud.

“Untuk itu marilah kita sama-sama,berpola pikir yang positif ,agar tumbuh rasa kebersamaan,untuk membangun,memelihara dan rasa memiliki desa bersama, sehingga bh nantinya infrastruktur yang sudah terealisasi bisa di nikmati bersama kepada anak cucu kita nantinya,” pungkasnya.

Chumaidi selaku Kades Salak Brojo menambahkan bahwa, dirinya memang menjabat kades yang baru, tapi juga punya tanggungjawab yang besar untuk membenahi desanya, yang selama ini di nilai kurang maju dari bidang pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama di bidang ekonomi, pembedayaan masyarakat. (Dikin/Edy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button