SUMUT

Pjs Bupati Hadiri Acara Kesatuan Gerak PKK

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Ketua TP.PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny.Retno M.Fitryus dalam acara Pencanangan bakti sosial momentum kesatuan gerak PKK-bangga kencana-kesehatan tahun 2020 di aula Permata Land Hotel Rantauprapat Selasa (18/11/2020).

Ny.Retno M.Fitryus mengatakan, untuk mewujudkan generasi yang berkualitas tentunya terlebih dahulu diawali dari dalam keluarga.

Menurutnya, dukungan ekonomi dan latar belakang lingkungan juga menjadi faktor utama.

“Dari itu mari kita sukseskan, ini semua dari dalam diri kita sendiri dengan mengikuti program Keluarga Berencana (KB) Karena dengan dua anak itu lebih baik,” ucapnya.

Dia menambahkan, kemitraan dengan PKK harus terus ditingkatkan karena gerakan PKK terbukti berperan dalam pembangunan keluarga, khususnya program bangga kencana dan kesehatan. Berhasilnya program KB akan menjamin pertumbuhan penduduk yang seimbang dengan daya dukung dan daya tampung yang tersedia. Jumlah anggota keluarga yang besar akan menimbulkan berbagai persoalan seperti pendidikan kesehatan maupun perekonomian keluarga.

Sebelumnya kepala Dinas BP2KB Labuhanbatu Lidyawati Harahap M.si, M.Ap menyampaikan kegiatan amal kesatuan gerak PKK bangga kencana kesehatan merupakan wujud dari sinergitas kemitraan antara pemerintah dan gerakan PKK dalam melaksanakan program Keluarga berencana dan kesehatan bersama OPD BP2KB, Dinas Kesehatan, Dinas PMD serta stakeholder terkait.

Disampaikan Lidya kegiatan momentum PKK Bangga Kencana Kesehatan berlangsung selama 3 bulan sejak Oktober hingga Desember 2020.

Untuk mensukseskan program bangga kencana OPD BP2KB juga bermitra dengan TNI melalui bakti sosial manunggal TNI bangga kencana kesehatan yang berlangsung sejak bulan Mei hingga September.

Dalam rangkaian acara tersebut PKK-KB-KES Kabupaten Labuhanbatu memberikan hadiah apresiasi pencapaian MKJP MOP tertinggi, apresiasi kader PKK Kecamatan yang mendukung program bangga kencana, pemberian akta kelahiran, KIA, dan Kartu keluarga Kampung KB Paindoan Kelurahan Rantau Utara

Kegiatan tersebut dihadiri Pjs. Bupati Labuhanbatu Drs. H.Mhd. Fitryus SH.,MSP, Ketua TP.PKK Labuhanbatu, Ny.Retno Fitryus, Kasiter Kodim 0209/Lb, Staf Ahli,
Kaban Latbang BKKBN Sumatera Utara Tengku Latahinda M.Pb.dan stakeholder terkait. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button