KALBAR

Proyek Rehabiltasi Bangunan SDN dan SMPN di Dua Kecamatan Kabupaten Bekayang Telah Dikerjakan Sesuai Prosedur

BENGKAYANG, KALBAR, BN -Pekerjaan proyek Rehabilitasi sedang dan berat bangunan SDN dan SMPN di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan dan Sungai Raya Kabupaten Bengkayang telah dikerjakan oleh Kepala Sekolah masing-masing sesuai prosedur yang telah ditetapkan oleh Diknas setempat.

Dari pengamatan langsung di lapangan oleh wartawan Bidik Nasional (BN) terlihat bahwa pekerjaan tersebut telah dikerjakan oleh para tukang bangunan dan di awasi secara langsung oleh kepala sekolah setempat seperti yang dilakukan Hamiri, S Pd.

Dan dari catatan BN, rehabilitasi sekolah dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 tersebut di peruntukan pembangunannya untuk 4 unit SDN di Kecamatan Sungai Raya (Sei-Duri) dan Kecamatan Sungai Raya Kepulauan.

Masyarakat setempat telah menyambut baik dengan antusias hasil pekerjaan rehabilitasi pembangunan sekolah tersebut.

Menurutnya, semua sudah dikerjakan dengan sangat baik dan sesuai pula dengan harapan mereka sebelumnya.

Dan di saat melihat langsung pekerjaan rehabilitasi di SDN 09 tersebut BN telah berhasil menemui Kepala Sekolah Hamiri, S.Pd dan beberapa guru tenaga lengajar serta beberapa tukang yang ada termasuk juga dengan kepala tukang bernama Solihin.

Semua ini telah benar membuktikan bahwa pekerjaan tersebut memang benar dikerjakan secara swakelola oleh kepala sekolah yang bersangkutan.

Hal tersebut sekaligus telah menepis Isu miring yang menyebut-nyebutkan pekerjaan tersebut telah dikerjakan oleh pihak ketiga.

“Ah, tidak benar itu. Mana mungkin dari pekerjaan swakelola tersebut akan saya berikan kepada orang lain (PIHAK KE TIGA),” jelas Hamiri, S.Pd.

Hal yang sama juga telah di bantah dan ditegaskan dengan jelas oleh Alj selaku Kepala Pengawas (KUPT) dan Pak Gustia yang menjabat Plt Kadis Dikbud Kabupaten Bengkayang.

Dan semoga dengan adanya Dana-DAK ini harapan kedepannya agar tetap akan terus berlanjut dengn sistem proses yang lebih baik dan lancar demi untuk meningkatkan perkembangan dari kualitas dan kuantitas di dunia Pendidikan dan Kebudayaan Nasional. (Joe BN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button