JATIM

Sukseskan Pemilu Banyuwangi, KPUD Sosialisasi Pada LSM dan Wartawan

BANYUWANGI, JATIM, BN – Menjelang Pemilihan Kapala Daerah (Pilkada) 09/12/2020, KPUD Banyuwangi mengadakan Sosialisasi guna mensukseskan Pemilihan Umun tanggal 9 Desember 2020 tinggal 15 hari lagi.

Ketua DPC LSM KOBRA Banyuwangi Djoni WD bersama wakilnya Nuratim, LPKPK dan beberapa media online serta media cetak nampak hadir dalam sosialisasi yang bertempat di Rumah Makan Apung Kertosari Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi Jatim dan di lakukan dengan mengikuti Protokol Kesehatan, Selasa (24/11/2020).

Pemaparan yang di lakukan KPUD Banyuwangi, mengajak masyarakat untuk bisa bersama sama sukseskan Pilkada yang aman kondusif dan tetap mengikut protokol kesehatan yang di terapkan pemerintah.

Di Banyuwangi Ada Paslon 2 yaitu : Yusuf bergandengan dengan Gus Reza dan Ipuk bergandengan dengan Sugirah, ini akan dilaksana pada tanggal 9 Desember 2020 besok.

Menurut Dian Mardianto, S.Sos divisi hukum dan pengawasan yang mewakili Ketua KPUD Dwi Angraini , menyampaikan,” Mari kita sama sama menyukseskan Pilkada 2020 ini, yang mana kita bisa berjalan dengan lancar walau dalam masa pandemi covid 19 tetap tidak patah semagat yang terpenting masyarakat siap menjadikan pilihannya yang terbaik, maka dari itu KPUD Banyuwangi tetap menjalankan tugas amanah di semua daerah terlaksana aman tertib dan berjalan kondusif. Selain itu masyarakat ikuti peraturan pemerintah tetap berjaga jarak, mencuci tangan, dan tetap memakai masker. Dan kami melaksankan sosialisasi sudah berjalan mulai tanggal 22 kemarin sampai massa tenang tiga hari sebelum penjoblosan di lakukan, dan juga partisipasi masyarakat sekitar 75%,” terangnya.

Sedangkan Dian Purnawan, SE divisi SDM dan sosialisasi, partisipasi masyarakat menyampaikan,” kami tim KPUD penyelengara di batasi regulasi, tidak seperti yang tahun tahun sebelum nya dan tidak meriah sebagai mana mestinya. Kami percaya bahwa masyarakat Banyuwangi cerdas dalam memilih calon Bupati dan perlu diingat, pelaksanaan pencoblosan Pilkada masyarakat Banyuwangi jangan sampai golput, hak pilih suaramu akan akan menentukan Banyuwangi 5 tahun kedepan,” pungkasnya. (Jojo BN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button