JATIM

Anggaran APBD 2020 Milyaran Untuk Pengadaan Barang Dan Kegiatan Covid -19 di Kantor Satpol PP Jombang Diduga Diselewengkan

JOMBANG, JATIM, BN-Menurut sumber BN dari salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), bahwa anggaran di Satpol PP Jombang untuk pengadaan barang dan Covid 19 diduga di selewengkan.

Anggaran APBD Tahun 2020 yang nilainya milyaran rupiah di Satpol PP Jombang untuk penanganan covid 19, ada yang mengatakan diduga kuat di buat bancak’an?.

Selain itu juga, dalam beberapa kegiatan yang berbentuk pengadaan barang maupun anggaran untuk operasional juga diduga ada yang di mark-up.

Juga ada anggaran diduga bersifat fiktif yang disalahgunakan tidak jelas penggunaannya.

Hasil investigasi LSM tersebut, dari nilai milyaran rupiah tersebut diperkirakan sekitar 50 persen yang dipergunakan untuk dibelanjakan pada kegiatan pencegahan cofid-19.

Bahwa Sebagian anggaran yang diambil dari keringat rakyat itu diduga juga untuk upeti kepada oknum berpengaruh

Pemberian upeti itu diduga dilakukan oleh salah satu oknum pejabat Satpol PP yang menjabat sebagai Kabid (Kepala Bidang ).

Dugaan adanya penyelewengan anggaran tersebut BN sudah menemui Agus Susilo Sugioto Ka Satpol PP Jombang, “Tidak benar itu, tetapi yang jelas adanya anggaran tersebut sudah kami berikan kepada yang terkait ikut penanganan covid-19 ” jelasnya kepada BN. (Tok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button