SUMUT

Distan Labuhanbatu dan Relawan Mardas Sampaikan Bantuan Traktor Kementan RI ke Koptan Damser

Ketua koptan di Sei Penggantungan (tengah) saat menerima bantuan traktor.

LABUHANBATU, SUMUT, BN-Dinas Pertanian (Distan) dan Relawan Mardas Kabupaten Labuhanbatu menyalurkan bantuan Alsintan Hand Tracktor dari Kementerian Pertanian RI kepada Kelompok tani (Koptan) Damser Sei Pegantungan Hilir.

Bantuan tersebut diserahkan Wakil ketua Komisi VIII DPR RI FPKB melalui Relawan Mardas Kabupaten Labuhanbatu, Mora Tahan Setiadi dan diterima oleh Ketua Kelompok tani (Koptan) Damser di Desa Sei Penggantungan, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

Kadis Pertanian Labuhanbatu, Agus Salim Ritonga kepada wartawan, Rabu (16/12/2020) siang, mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat, yang mana aspirasi warga kelompok tani ditanggapi oleh wakil ketua Komisi VIII DPR RI.

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut, dapat bermanfaat serta dapat membangkitkan kesejahteraan dan kemakmuran para petani-petani yang ada di Kabupaten Labuhanbatu,” ujarnya.

Sementara Ketua Koptan Damser, Baya Nulen Tamba mengucapkan terimakasih kepada wakil ketua komisi VIII DPR RI, Marwan Dasopang, yang mana telah menanggapi aspirasi masyarakat dan kelompok tani yang ada di pedalaman Kabupaten Labuhanbatu.

“Kami masyarakat Desa Sei Pegantungan akan menjaga amanah bantuan tersebut, dan akan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya, agar bisa menambah produktivitas hasil panen padi di Desa kami,” ucapnya.

Dengan menjaga amanah, sambungnya, merupakan suatu kepercayaan kepada mereka yang diberikan oleh pemerintah pusat.

“Semoga Bantuan Alsintan Hand Tracktor yang kami terima pada Senin (14/12/2020) kemarin dapat bermanfaat bagi kami masyarakat di Desa sei Pegantungan ini,” tandas Baya. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button