JATIM

Dua Korban Hanyut Terseret Arus Sungai di Sampang

SAMPANG, JATIM, BN-Dua orang anak menjadi korban arus deras saat banjir melanda Desa Prajan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang Sabtu(19/12). Ke-2 korban tersebut masing-masing Najwa (8 Tahun) dan Jessica (7 Tahun) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Saat banjir, keduanya bermain di pinggir sungai dan terjatuh ke sungai sehingga terseret arus sungai yang deras. Kedua bocah yang masih saudara sepupu tersebut ditemukan oleh warga setempat dalam keadaan meninggal dunia.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan takziah serta menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya dua korban akibat terbawa arus sungai di Dusun Prajjan Laok Timur Sungai, Ds. Prajjan, Kec. Camplong, Kab. Sampang, Minggu (20/12).

Sesampai di rumah duka, Khofifah yang didampingin Wakil Bupati Sampang dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim itu diterima oleh orang tua dari kedua korban tersebut. Kepada kedua orang tua korban, Khofifah menyampaikan duka cita yang mendalam.

ā€œKami ikut belasungkawa yang mendalam, semoga kedua almarhum sudah berbahagia di sisi Allah SWT mengingat keduanya belum baligh dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, keihlasan dan ketabahan,ā€ katanya.

Dalam takziah ini, Khofifah turut memberikan bantuan kepada keluarga korban berupa uang masing- masing sepuluh juta rupiah serta sejumlah sembako . Khofifah berharap, bantuan ini dapat meringankan keluarga yang ditinggalkan.

ā€œIni sebagai bentuk perhatian kami. Semoga ke depan kasus seperti ini tidak terulang, anak-anak bisa lebih berhati-hati bila bermain terutama di pinggir sungai saat musim hujan seperti ini,ā€ katanya.

“Sekaligus semoga peristiwa ini bisa meningkatkan kewaspadaan semua pihak, termasuk orang tua serta seluruh masyarakat,” imbuh Khofifah.

Sementara itu, salah satu orang tua korban dari Najwa, Musirah menyampaikan terimkasih atas perhatian dan kehadiran Gubernur Khofifah ke rumahnya untuk menyampaikan duka cita. Dirinya beserta keluarga menyampaikan terimakasih yang tak terhingga karena telah didatangi oleh orang nomor satu di Pemprov Jatim ini.

ā€œKami bersyukur dan berterimakasih Ibu Gubernur bersedia datang ke rumah kami untuk takziah. Semoga kebaikan dan perhatian ibu dibalas oleh Allah SWT,ā€ tutup Musirah haru.(dji)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button