JATIM

GAET WISATAWAN, BIDANG PEMASARAN PARIWISATA & PENGEMBANGAN EKONOMI KREATIF KAB MAGETAN ADAKAN TEROBOSAN

MAGETAN, JATIM, BN- Untuk mempromosikan Destinasi wisata di Kabupaten Magetan, Dinas Pariwisata kabupaten setempat melakukan terobosan dengan bekerja sama dengan 75 orang Buyer Travel perjalanan wisata yang berada di Jatim -Jateng.

Kerjasama dalam bentuk melaksanakan program TABLE TOP TRAVEL MARK untuk menarik para wisatawan Regional dan Nasional agar masyarakat Indonesia bisa lebih mengenal potensi wisata yang ada di Magetan. Salah satu Icon nya adalah Destinasi Wisata Telaga Sarangan .

Sehari sebelum pelaksanaan ( 2-3/12 ) di mulai Djoko Triono S.Sos, MSi, selaku Kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan ( Disparbud ) Kabupaten Magetan di Pendopo Surya Graha mengatakan, tujuan & harapannya dari Table Top Travel Mark itu sudah diprogramkan setahun yang lalu. Dimana media promosi Destinasi Wisata Unggulan yang ada di Kabupaten Magetan bisa dikenal lebih dekat secara Regional maupun Nasional .

” Diharapkan ke depan bisa mendapatkan masukan terkait peningkatan pengunjung wisatawan di Magetan seperti halnya Sarangan yang telah melegenda”, kata Djoko.

Djoko mengharapkan masukan dari berbagai arah yang ada kaitannya kebersihan, Kenyamanan & Keamanan dan atau sebagainya sehingga kedepan bisa diperbaiki apa lagi Sarangan merupakan Icon Magetan.

Pelaksana di lapangkan oleh Hadi Sumarni, S.Pd, Kabid Pemasaran Pariwisata & Pengembangan Ekonomi Kreatif pada hari Rabu kemaren ( 2/12 ) dengan berbagai Buyer biro perjalanan Wisata Jawa Jatim & Jateng pada hari ini Rabu ( 2/12 ) di mulai selama dua hari .

Para wisatawan sejumlah 75 orang dari Buyer Biro Travel perjalanan wisata pada pukul 14.00 WIB dengan mengendarai 19 Jeep tiba di Wisata Randu gede Kecamatan Plaosan Magetan .

Protokol Wisata mengatakan, setelah makan siang ini akan dilanjutkan ke Batik Tulis Sidomukti kecamatan Plaosan dengan waktu 15 menit perjalanan . Dan di lokasi tersebut akan bisa menyaksikan proses pembatikan tulis dari awal sampai dengan selesainya .

” Di tempat batik tulis Sidomukti para peserta rombongan bisa melihat dan menanyakan langsung kepada para pembatik setempat proses campuran warna dan atau pun saat melukis di atas kain sesuai warna dasar kain itu sendiri “, tuturnya .

Lanjutnya pula, setelah itu perjalanan dilanjutkan ke Taman Reffugia Plaosan yang hanya 15 menit perjalanan dari Batik Tulis Sidomukti dan pada akhir perjalanan kembali ke hotel untuk beristirahat .

“Saat makan siang diiringi penyanyi dan kesempatan itu juga para peserta ikut bergantian tampil di panggung untuk menyumbangkan suara merdunya kepada para rombongan dan dari wajah mereka sangat senang & puas di Resto Wisata Randu Gede Plaosan dengan menu sajian yang disediakan”, kata beberapa orang peserta .

Kamto sebagai salah satu pemilik Jeep dan ikut menyopiri berujar,” Magetan telah mempunyai paguyuban Jeep dengan anggota 60 orang, yang mana pada hari ini ( 2/12 ) yang dipergunakan saat acara ini hanya 19 Jeep saja, “Semoga ke depannya pemerintah Kabupaten Magetan lewat Disparbud bisa terus bekerja sama dengan paguyuban Jeep Magetan, ” jelasnya. (Adv/Ashar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button