Connect with us

Jelang Liburan Natal Dan Tahun Baru 2021, ASDP Banyuwangi Siapkan Kapal Penumpang

JATIM

Jelang Liburan Natal Dan Tahun Baru 2021, ASDP Banyuwangi Siapkan Kapal Penumpang

BANYUWANGI, JATIM, BN-Menjelang hari libur natal dan tahun baru kali ini pihak ASDP selaku penyelenggara pelabuhan penyeberangan Ketapang-Gilimanuk tengah melakukan persiapan menyambut melonjaknya penumpang penyeberangan di pelabuhan.

Persiapan yang dilakukan selain membenahi fasilitas umum yang ada dipelabuhan, juga persiapan tingkat keselamatan baik pelabuhan dan juga safety diatas kapal dengan berkoordinasi dengan marine inspeksion terkait kelaik lautan seperti yang dijelaskan oleh Fahmi aben selaku General manager ASDP pada selasa, (01/12/2020).

Sebagaimana diutarakan oleh Fahmi Aben selaku General Manager (GM) menjelaskan bahwa, “Disini kita selaku ASDP hanya selaku koordinator pelayanan saja bukan operator pelayaran, jadi kita hanya memfasilitasi terkait jasa pelabuhan dan bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan Darat (Kemenhubdat) terkait pelayanan jasa perhubungan darat dipelabuhan, ” ungkapnya.

Fahmi juga menjelaskan, “Untuk menghadapi melonjaknya penumpang penyeberangan di libur natal dan tahun baru ini, kita disini ada 58 kapal yang tersedia dipelabuhan untuk melayani penyeberangan Ketapang-Gilimanuk,” terangnya.

“Dan kita juga pastikan kelaik lautan semua kapal itu dengan bekerja sama dengan Marine Inspeksi dari Kemenhubdat,” imbuhnya saat dikonfirmasi diruangan kantornya.

Daud Djoni WD selaku ketua DPC LSM Kobra saat ikut tinjau lapang di pelabuhan menambahkan, “saya selaku kontrol sosial di masyarakat hanya ingin memastikan bahwa menjelang hari liburan Natal dan Tahun Baru ini, Keselamatan dan keamanan penumpang penyeberangan itu terjamin,” papar Djoni.

“Saya sangat mensuport persiapan ASDP yang dilakukan dalam menghadapi antisipasi lonjakan penumpang yang terjadi, seperti yang dijelaskan oleh pak Fahmi Aben selaku General Manager,” imbuh Daud djoni kepada awak Media. (Jojo BN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JATIM

Advertisement

Advertorial




loading…


Advertisement




Advertorial

Advertorial, ucapan tahun baru,lampung timur,lampung

To Top
%d blogger menyukai ini: