JATENG

Polres Wonogiri Sterilisasi Sejumlah Gereja Berikan Rasa Aman Jemaat Natal

WONOGIRI, JATENG, BN-Polres Wonogiri melakukan sterilisasi sejumlah gereja di Kabupaten Wonogiri. Kegiatan ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi jema’at gereja yang beribadah dan merayakan Natal.

Pengamanan dilakukan di semua gereja di wilayah Wonogiri maupun di seluruh Gereja yang tersebar di 25 kecamatan. Pengamanan juga dilakukan terutama di gereja yang dipandang menjadi pusat peribadatan.

”Sterilisasi gereja ini kami lakukan dengan memaksimalkan kerja K-9 unit satwa pelacak dan menggunakan metal detector,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK MH MSi melalui Wakapolres Wonogiri Kompol Edi Wibowo saat memantau sterilisasi di Gereja Yohanes Rosul, Jumat (25/12/2020).

Wakapolres Wonogiri mengatakan, sterilisasi gereja untuk mengetahui kemungkinan adanya benda-benda yang membahayakan jemaat saat melakukan ibadah Natal. Selain itu juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman jemaat.

Anggota yang diterjunkan melakukan sterilisasi gereja, memeriksa setiap sudut dan memastikan tidak ada benda yang mencurigakan. Demi keamanaan perayaan Natal 2020.

”Tentunya sterilisasi ini selain untuk memberikan kenyamanan saat ibadah, juga untuk meningkatkan kewaspadaan pada Hari Raya Natal dan tahun baru,” ujarnya.

Perayaan Natal tetap digelar dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan misa Natal secara bergantian. Pihaknya juga berterima kasih dengan adanya sterilisasi dan pengamanan gereja gabungan oleh TNI Polri dan Satpol PP.

“Terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru telah dilaksanakan dengan berdirinya Pos Pengamanan Operasi Lilin Candi 2020 yang dimulai 21 Desember hingga 4 Januari 2021 mendatang, dan sterilisasi gereja termasuk bagian dari kegiatan tersebut,” pungkasnya. (H74)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button