SUMUT

TP PKK Labuhanbatu Rapid Test Gratis Kepada Kaum Perempuan

LABUHANBATU, SUMUT, BN-Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan rapid Test gratis untuk kaum perempuan dalam rangka Peringatan Hari Ibu Ke-92 Tahun 2020, yang dilaksanakan di Aula Kantor TP PKK di jalan W.R. Supratman Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu (18/12/2020), Pukul 10.00 Wib.

Pelaksanaan Rapid Test gratis untuk kaum perempuan tersebut menindak lanjuti surat Ibu Ketua Tim Penggeraj PKK Provinsi Sumatera Utara tanggal 14 Desember 2020 dalam rangka Peringati Hari Ibu Tahun 2020.

Pantauan media, peserta hadir dari tiga (3) kecamatan yaitu, kecamatan Rantau Utara berjumlah 35 orang, Kecamatan Rantau Selatan berjumlah 35 orang, dan kecamatan Bilah Barat berjumlah 30 orang.

Ketua TP PKK Labuhanbatu, melalui Wakil Ketua I Ny. Ir.Hj. Diah Aulidan Yusuf Siagian mengatakan dalam pidatonya dalam rangka hari Ibu ke-92 Tahun 2020 Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Rapid Test gratis untuk kaum perempuan tersebut menindak lanjuti surat Ibu Ketua Tim Penggeraj PKK Provinsi Sumatera Utara.

Diharapkan kepada seluruh perempuan terkhusus ibu – ibu di Kabupaten Labuhanbatu bisa mengawas diri lebih baik dan mampu menjadi petahanan dalam mengurus keluarga untuk menghindari penyebaran Virus Corona dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menjalankan 4 M ( Memakai Masker, Mencuci tangan, menjaga jarak, dan Menghindari kerumunan).

Wakil Ketua I juga menghimbau kepada kaum perempuan agar menaikkan sistem imun tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat, mengkonsumsi Vitamin, minum 1,5 L air mineral, berjemur di Bawah sinar matahari, dan istrahat cukup.

Ny. Yanti mengatakan terimakasih kepada Tim Penggerak Kabupaten Labuhanbatu atas pelaksanaan Rapit Test Gratis untuk kaum perempuan dalam rangma peringatan Hari Ibu Tahun 2020.

“Karena dengan adanya pelaksanaan Rapid Test ini kita dapat mengetahui apakah kita reaktif atau tidak, namun bukan hanya itu pemahaman lebih dalam juga kita dapat tentang mengatasi penyebaran Covid-19,” tutupnya.(M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button