Connect with us

Bupati Andi Suhaimi : Saya Ingin Jama’ah Sholat Subuh Seperti Sholat Jum’at

SUMUT

Bupati Andi Suhaimi : Saya Ingin Jama’ah Sholat Subuh Seperti Sholat Jum’at

LABUHANBATU, SUMUT, BN-“Subuh keliling yang saya lakukan bukan tanpa tujuan, saya ingin mengajak masyarakat Labuhanbatu untuk selalu meramaikan Saf jama’ah sholat subuh seperti halnya sholat Jum’at,” ucap Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT. seusai melakukan sholat subuh berjamaah di Masjid Al-Muhajirin Perumahan Padang Pasir Kecamatan Rantau Selatan, Sabtu (23/1/2021).

“Mengatur negara, provinsi dan kabupaten kemungkinan besar bisa dilakukan seorang pemimpin, namun mengatur umat untuk berjama’ah ketika subuh kemungkinan besar agak sedikit sulit, karena tidak bisa kita pungkiri, bangkit dari tidur saat itu kita agak malas. Dari itu, saya bertekad melalui program Sholat Subuh Keliling ini saya ingin masyarakat Labuhanbatu turut andil meramaikan masjid ketika subuh, karena banyak manfaat yang tersirat di waktu subuh, diwaktu subuh Allah membuka lebar pintu Rezki untuk umatnya, Allah menyediakan udara yang segar dan sehat untuk kita,” ucap bupati.

Dicontohkan bupati, “Presiden Turki Erdogan selama menjabat lebih kurang 4 tahun beliau lebih fokus membangun umat untuk berjama’ah ketika subuh, melalui ini beliau sukses membangun negaranya, karena ketika niat subuh sudah ditanamkan maka tidur pasti dipercepat, tidak lagi ada orang bergadang, dan dengan sendirinya dunia malam akan menjadi sunyi, dan mudah-mudahan kejahatan akan hilang dari bumi Ikabina ini,” jelas bupati.

Usai mendengarkan bimbingan dari Bupati Labuhanbatu, para jama’ah selanjutnya mendengarkan tausyiah dari Ustadz Taufik Sulaiman, LC, di dalam tausiyahnya sang Ustadz mengajak seluruh jamaah dan masyarakat Labuhanbatu untuk memakmurkan masjid dengan sholat subuh berjamaah, dan menjaga sholat lima waktu agar rahmat Allah diturun untuk masyarakat Labuhanbatu seperti apa yang diharapkan Bupati Labuhanbatu.

Turut hadir mendampingi Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT, dilokasi, para ustadz dan pengurus DMI, Camat Rantau Selatan Azhar Rambe, Lurah dan Kepling setempat dan di ikuti ratusan Jama’ah Shalat Subuh. (M.SUKMA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in SUMUT

Advertisement
Advertisement




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: