Connect with us

Bupati Blora Siap Di Suntik Vaksin Covid 19

JATENG

Bupati Blora Siap Di Suntik Vaksin Covid 19

BLORA, JATENG, BN, – Terkait dengan vaksinasi, Bupati menyampaikan bahwa vaksinasi itu adalah penyempurnaan protokol kesehatan yang telah kita laksanakan dari awal pandemic Covid-19.

“Covid akan lama terjadi. Salah satu cara yg terbaik adalah dengan vaksin, karena menyangkut kelangsungan hidup manusia,” kata Djoko Nugroho.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan bahwa kick off vaksinasi akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 13 Januari 2021.

“Vaksin itu serentak untuk seluruh Indonesia, jadi apabila ada informasi-informasi terkait vaksin di media sosial sebelum kick off serentak itu tidak benar. Sekali lagi vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan serentak ,” tegas Bupati.

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Gudang Farmasi Kabupaten Blora telah siap menyimpan vaksin COVID-19 yang segera didistribusikan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Sebanyak sebelas unit cold chain terdiri dari lemari es dan freezer untuk menyimpan vaksin COVID-19 dalam kondisi normal dan aman di gudang setempat.

“InsaAllah, cold chain semuanya siap,” ucap Asih Solichati, salah seorang petugas gudang farmasi Blora, Selasa (12/1/2021).

Cold chain nantinya untuk membawa vaksin ke tempat pelayanan imunisasi, terutama untuk kegiatan di luar gedung/lapangan.

Pejabat pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dr. Henny Indriyanti mengemukakan, vaksin COVID-19 sudah berada di Provinsi Jawa Tengah, dan siap didistribusikan ke Kabupaten Blora rencananya pada 13 Januari 2021.

“Hanya saja, untuk di Kabupaten Blora akan dilaksanaan vaksinasi COVID-19 pada awal Februari 2021, sedangkan vaksin nantinya akan disimpan di gudang Farmasi Blora,” ungkap dia, dalam rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19, Senin (11/1/2021).

Sementara itu, dalam rakor tersebut Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan siap untuk disuntik vaksin COVID-19 dan meminta masyarakat tidak ragu untuk vaksinasi COVID-19.

“Meskipun vaksinasi COVID-19 di Blora dilaksanakan Februari 2021. Namun pada 13 Januari 2021 nanti, harus ada kick off, untuk membuktikan kepada rakyat bahwa vaksin aman, nanti saya siap disuntik vaksin,” kata Bupati Blora. (M.Jo/ali)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JATENG

Advertisement

Advertorial




loading…


Advertisement




Advertorial

Advertorial, ucapan tahun baru,lampung timur,lampung

To Top
%d blogger menyukai ini: