SUMUT

Bupati Labuhanbatu Sapa Jemaah Sholat Subuh di Masjid Bina Ilmu

LABUHANBATU, SUMUT, BN – “Sangatlah banyaknya manfaat bagi kita ketika melaksanakan ibadah di mesjid, disini kita bisa berkumpul dan menjalin silaturahmi dengan tetangga dan jama’ah,disini pula kita bisa lebih khusuk dan istiqomah mendekatkan diri kepada Allah SWT.” Ucap Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, seusai melakukan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Bina Ilmu Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara, Sabtu (30/01/2021).

Didampingi para Ustadz dan ulama, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT kembali mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid dalam Program Keummatannya yaitu Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) atau Subuh Keliling.

”Hingga hari ini kita akan selalu gerakan aktivitas di mesjid dengan berbagai kegiatan, seperti halnya dengan gerakan subuh keliling, saya ingin setiap masjid dan mushalah disaat subuh dipenuhi dengan jama’ah, saya Sakin para ustadz dan BKM memiliki inovasi yang bisa mendongkrak ini semua,” kata bupati.

Bupati Andi juga berpesan, keberadaan anak-anak yang membuat ramai atau berisik di mesjid janganlah dimarahi.

“Berikan mereka nasihat yang baik, karena mesjid ini memerlukan generasi seperti mereka, jika masjid diisi dengan orang tua yang berusia 50 tahunan keatas itu sudah biasa, namun jika masjid diisi dan diramaikan denga anak usia belasan tahun itu baru luar biasa, disinilah letak keberhasilan para pengurus BKM,” ujar Bupati.

Ketua BKM Bina Ilmu, Ustadz H.Tukino S.Pd.i mewakili para jama’ah shalat subuh mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu beserta rombongan yang telah hadir mengunjungi mesjid mereka.menurut Tukino, para jama’ah mesjid Bina Ilmu siap bersinergi dengan program keumatan yang digagas Bupati,

”Kami akan selalu mendukung dan siap bersinergi dengan pemerintah kabupaten labuhanbatu melalui program keumatan yang selalu dilakukan oleh Bupati, sehingga program ini bisa dirasakan keberadaannya dan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Tukino.
Rangkaian acara tersebut dihadiri Para asatidz, Para Ulama, BKM Masjid

Bina Ilmu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan para jamaah shalat subuh.yang sebelumnya mendapatkan siraman rohani dari Ustadz H. Rendi Fitra Yana, Lc.,M.H.I, terkait faedah dan manfaat beridah di mesjid. Usai melakukan ibadah dimaksud, Bupati Labuhanbatu beserta rombongan jamaah melanjutkan kegiatan makan pagi bersama dirumah salah satu warga sekitar. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button