KALTENG

Dewan Mura Apresiasi Desa Muara Untuk Gelar Kegiatan Islami

MURUNG RAYA, KALTENG, BN – Wakil Ketua (Waket) II DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin mengaku mengapresiasi berbagai macam lomba kegiatan Islami yang digagas oleh pengajian Muslimat NU Desa Muara Untu sejak tanggal 29 Desember 2020 sampai 5 Januari 2021 lalu.

“Kegiatan ini saya anggap perlu dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya. Terima kasih saya ucapkan kepada Muslimat NU Muara Untu yang menjadi penggagas kegiatan ini, terima kasih juga untuk Pemdes Muara Untu, masyarakat, PAC Ansor Murung dan Anggota Banser karena telah mendukung acara ini,” ungkap Rahmanto, Jumat 8 Januari 2021.

Menurut Rahmanto, kegiatan dalam rangka menyambut serta memeriahkan tahun Baru Masehi 2021 itu dinilainya cukup mendidik serta memotivasi anak-anak untuk menjadi generasi Qur’ani melalui perlombaan – perlombaan Islami.

“Kegiatan ini saya anggap perlu dilaksanakan ditahun-tahun berikutnya. Terima kasih saya ucapkan kepada Muslimat NU Muara Untu yang menjadi penggagas kegiatan ini, terima kasih juga untuk Pemdes Muara Untu, masyarakat, PAC Ansor Murung dan Anggota Banser karena telah mendukung acara ini,” ungkap Rahmanto.

Sementara itu Ketua Muslimat NU Desa Muara Untu, Hj. Aisyah mengatakan untuk lomba kegiatan Islami yang diselenggarakan diantaranya Tartil Qur’an, Habsyi, Adzan, Praktek Sholat dan Senam Santri Hijaiyah.

“Untuk tema yang kami ambil dalam kegiatan ini adalah “Mari kita songsong tahun baru 2021 dengan melakukan hal-hal yang positif, harapan baru, semangat baru, bukan dengan main petasan dan bakar kembang api. Semoga kita semua senantiasa menjadi manusia yang lebih baik dari dari tahun sebelumnya,” pungkasnya. (Efendi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button