Connect with us

Dinas Pendidikan Banyuwangi Persiapkan Pendidikan Tatap Muka

JATIM

Dinas Pendidikan Banyuwangi Persiapkan Pendidikan Tatap Muka

BANYUWANGI, JATIM, BN – Awal Tahun 2021 ini Dinas Pendidikan Banyuwangi sudah mempersiapankan ASN untuk di vaksinasi covid 19. Setelah dilakukan vaksinasi maka pembelajaran tatap muka di sekolah akan segera dimulai.

Kepala Dinas Pendidikan Suratno, Mpd, MM menjelaskan, “Untuk vaksinasi ini kita yakini sebagai salah satu upaya benar-benar mengakhiri di masa pandemi Covid- 19 di Indonesia dan khususnya di Banyuwangi,” katanya.

Menurutnya, prosedur pentahapan vaksinasi mengikuti apa yang sudah direncanakan oleh Satgas Covid- 19 mulai Nasional, Provinsi, Kabupaten/ Kota.

“Jadi sudah cukup jelas pada bulan awal ini vaksinasi difokuskan pada Nakes (tenaga kesehatan) dan untuk pelayanan publik diperkirakan nanti sekitar bulan Maret dan setelah itu pada masyarakat umum, ” jelasnya pada Wartawan bidiknasional.com Biro Banyuwangi, Selasa (19/01/2021).

Suratno menambahkan proses vaksinasi, para guru, kepala sekolah lebih awal dan selanjutnya anak-anak pelajar.

“Melengkapi program persiapan untuk pembelajaran dengan tatap muka, Dinas Pendidikan menggunakan sebagai sarana edukasi masyarakat melalui putra-putrinya dan sesuai Surat rekomendasi dari Bupati Banyuwangi kemarin Jumat tanggal 15 Januari 2021 menerbitkan Surat rekomendasi pembelajaran tatap muka untuk sekolah-sekolah di masa pandemi Covid- 19,” jelasnya.

“Kami menata dan memetakan sekolah-sekolah yang bisa dengan tatap muka dan memakai prinsip terbatas, bertahap dan berjenjang untuk 1 Desa 1 Sekolah tingkat SD ada 77 SD, sedangkan di Kecamatan untuk 1 sekolah negeri dan 1 sekolah swasta, ada 17 negeri dan 26 swasta ,” tambahnya.

“Harapan kami rencana persiapan pembelajaran tatap muka guna memadukan kebutuhan anak-anak bertemu dengan temannya dan gurunya, namun tetap menjaga kesehatan dan disiplin Protokol Kesehatan,” harapnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat umum dan sambil menunggu proses vaksinasi agar tetap disiplin Protokol kesehatan dengan 3M memakai masket, memcuci tangan dan menjaga jarak serta menahan diri untuk tidak berpergian ditempat keramaian seperti tempat Wisata, Mall dan lain-lainnya,” pungkasnya. (dj/ tim)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JATIM

Advertisement
Advertisement




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: