JATENG

Dua Rumah Hangus Terbakar di Gumawang

BATANG, JATENG, BN – Dua rumah di dukuh Derman desa Gumawang kecamatan Pecalungan kabupaten Batang ludes terbakar dilalap Si jago merah.

Kapolsek Subah Polres Batang AKP Prisandi Tiar menuturkan, dua rumah yang terbakar terjadi pada Senin 11 Januari 2021 sekira pukul 06.30 WIB. Pemilik rumah, Suparti (65) saat itu sedang membuat emping di dapur rumahnya.

“Korban merasa panas dan pengap di dalam dapur, lalu ia mengecek ke dalam rumah dan melihat di ruang tengah api sudah membesar ke atap rumah,” jelas Kapolsek Subah saat dikonfirmasi, Senin (11/1/2021).

Lalu, Ia mengajak anak kandungnya yang sedang mencuci baju di kamar mandi keluar rumah menyelamatkan diri dan berteriak meminta tolong warga sekitar. Api makin membesar dan merambat ke rumah yang berada di sampingnya , rumah Surati (85), saat kejadian ia sedang keluar belanja.

Mendengar teriakan itu, lanjut Kapolsek, warga berdatangan membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Api dapat dipadamkan sekitar pukul 08.15 WIB oleh petugas Damkar, warga sekitar, personel Polsek dan Koramil Subah,” bebernya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil berupa dua rumah berserta isinya terbakar habis dan 1 (satu) sepeda motor Yamaha Mio.

“Diduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik,” pungkasnya.

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas gabungan dari Polsek Subah, Koramil Subah, pemadam kebakaran bersama warga membersihkan puing-puing sisa kebakaran. (EDY)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button