Connect with us

Ini Tanggapan Gubernur Terkait Rencana Kenaikan Tarif Angkutan Veri

MALUKU UTARA

Ini Tanggapan Gubernur Terkait Rencana Kenaikan Tarif Angkutan Veri

Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc

SOFIFI, MALUKU UTARA, BN – Gubernur Provinsi Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba Lc, menanggapi terkait rencana kenaikan tarif angkutan Veri penyebrangan wilayah Provinsi Maluku Utara.

Saat ditemui sejumlah awak media diruang kerjanya pada Selasa (12/1) hari ini, Gubernur menyatakan, dirinya belum mendapatkan informasi terkait dengan rencana kenaikan tarif angkutan Veri tersebut.

“Saya kan belum dengar ini tapi yang jelas saya ingin swasta juga di berdayakan,” tuturnya.

Gubernur juga menyebutkan, Veri milik Pemerintah semisal Bastiong Sofifi Kota Tidore dan Sidangoli kadang kala memiliki jadwal dalam seminggu sekali dua minggu sekali bahkan satu bulan sekali. Sedangkan sekarang yang Swasta ini sudah mulai masuk mengisi kesempatan-kesempatan kosong yang begitu banya di Kabupaten/Kota.

“Sekarang seperti yang padat sekali ini kan Babang Saketa. itu membutuhkan harus Veri setiap hari, Nah sementara Veri-Veri yang resmi yang punya Pemerintah itu kan tidak mungkin memenuhi semua itu. Oleh karena itu tidak boleh harus kita monopoli, swasta harus diberikan kesempatan untuk mengisi rute-rute kosong itu,” pintahnya.

Meski demikian, Gubernur mengaku dirinya belum mengetahui terkait rencana kenaikan tarif angkutan Veri tersebut. Namun ia menyatakan akan menghubungi Dinas Perhubungan DPRD dan juga ASDP.

“Kalau kenaikan tiket itu saya belum tau sampai sekarang, Insya Allah nanti Kita coba menghubungi karena ini ada DPRD juga Kemudian Dinas Perhubungan dan ASDP, sebab tarif itu kan mungkin dari Pusat juga,” tutupnya (Andre)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in MALUKU UTARA

Advertisement

Advertorial




loading…


Advertisement




Advertorial

Advertorial, ucapan tahun baru,lampung timur,lampung

To Top
%d blogger menyukai ini: