JATENG

IPJT Pekalongan Raya adakan Bakti Sosial

PEKALONGAN, JATENG, BN – Dalam rangka memperingati ulang tahun Sekber Insan Pers Jawa Tengah(IPJT) pada bulan Januari dan menyambut Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari mendatang. Sekber IPJT Cabang Pekalongan Raya mengadakan bhakti sosial dengan membagi- bagikan sembako kepada warga tidak mampu dan orangtua jompo pada senin(13/1).

Ketua Sekber IPJT Pekalongan Raya, Ali Rosidin mengatakan bahwa dana bakti sosial bersumber dari uang wartawan murni yang dibelanjakan berupa berasdan mie instan.

“Kami sengaja mengajak teman teman wartawan untuk menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu warga yang kurang mampu apalagi ada seorang teman wartawan yang sedang sakit stroke, mudah mudahan dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” terang Ali.

Lebih jauh dikatakan bahwa sebaik- baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain apalagi ditengah tengah adanya musibah Nasional yaitu saat pandemi Corona-19.

“Dengan gerakan bhakti sosial ini diharapkan akan menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama, kita bisa berbagi kasih kepada sesama. Setidaknya kita dapat ikut merasakan penderitaan agar mereka dapat tersenyum” ujar Ali, saat memberikan bantuan sembako kepada keluarga Bambang Sudaryono di Kelurahan Panjang Baru Kecamatan Pekalongan Utara.

Sementara itu Abidin (55) warga RT.01/06 Kelurahan Panjang Baru Pekalongan Utara saat menerima bantuan mengucapkan terima kasih dan sangat terharu karena masih ada yang peduli kepada dirinya.

“Saya terima kasih sekali sudah diberi beras.5 kg dan mie instan 4 bungkus, semoga kebaikan wartawan IPJT dibalas pahala yang berlimpah,” ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Sekedar.diketahui penerima bantuan sembako adalah warga Kelurahan Sampangan dan Panjang Baru Pekalongan. (EDY)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button