KALBAR

JUM’AT BERSIH, KODIM SAMBAS LAKSANAKAN KARYA BAKTI DIPASAR PAGI

SAMBAS, KALBAR, BN – Personil Kodim 1208/Sambas melaksanakan karya bakti di Pasar pagi Dusun Jawa, Rt/Rw, 001/001 Desa Jagur, Kec, Sambas Kab, Sambas, Jumat (22/01/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan bersama dengan masyarakat pada Jum’at bersih kali ini menyasar pada Fasilitas umum dengan membersihkan Selokan dan membersihkan jalan.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dengan menjaga kebersihan lingkungan pasar pagi dan sekitarnya agar terlihat bersih, rapi dan indah.

Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf. Setyo Budiono SH. M. Tr (Han) melalui Danramil 1208-01/Sambas Kapten Inf Sulistiono mengatakan, Jumat Bersih selain melakuan kegiatan pembersihan di lingkungan pasar dan sekitarnya, juga untuk melestarikan tradisi gotong royong yang saat ini dinilai mulai pudar serta hal yang terpenting terjalinya sinergitas antara TNI dan warga.

Danramil berharap kiranya budaya hidup bersih senantiasa melekat pada diri kita, dengan demikian kita akan merasa ringan dalam melakukan kegiatan ini, bila lingkungan dan tempat kerja bersih sudah dipastikan akan menambah semangat kerja, selain itu kebersihan lingkungan juga akan menjauhkan kita dari terjangkitnya penyakit menular salah satunya yang disebabkan oleh nyamuk dan lalat.

“Bila Masyarakat telah memiliki budaya bersih yang dimulai dari lingkungan keluarga sampai ditingkat lingkungan yang lebih besar niscaya akan terwujud Kota Sambas yang Bersih, Indah, Rapi dan Nyaman,” Katanya.

“Kegiatan jumat bersih ini dapat dilakukan secara rutin dengan protokol kesehatan, selain untuk memelihara Kebersihan, Keindahan dan Kenyamanan juga diharapkan akan tercipta eratnya silaturahmi, meningkatnya persaudaraan dan kekompakan,” imbuhnya. (Mulyono BN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button