SUMUT

Kepala Dinas P3A Kabupaten Labuhanbatu Kukuhkan Pengurus PATBM Desa Tanjung Harapan

LABUHANBATU, SUMUT, BN-Kepala Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten labuhanbatu,Hj.Tinur Bulan Harahap,SKM,M.Kes menghadiri dan mengkukuhkan Pengurus Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan di Aula Desa Tanjung Harapan, Selasa(26/01/2021).

Dalam hal ini, Kepala Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten labuhanbatu menyampaikan acara pengukuhan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat(PATBM) pertama kali acara pengukuhan ini dari 98 desa/kelurahan yang dikabupaten Labuhanbatu. Maka dalam pengukuhan ini bukan hanya sekedar dalam simbol dan baju saja, marilah kita menjalankan yang diamanahkan dan selalu berkoordinasi kepada dinas kita.

“Perlindungan Anak dimulai dari kita sendiri dan keluarga dalam pencegahan kekerasan terhadap anak, kepada pengurus kita minta agar dilibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, Babinsa dan kantibmas yang ada di desa harapan”, ucap Tinur.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Pangkatan, Hulwi memberikan arahan kepada pengurus PATBM Desa Harapan,”Selamat atas pengukuhan Pengurus Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Desa Harapan agar pengurus saling bekerja sama dalam melindungi anak”, ujarnya.

“Marilah Desa harapan tidak ada terjadi kekerasan terhadap anak agar desa harapan ini tidak terlibat narkoba dan kekerasan terhadap anak”, pungkas Hulwi.

Dilanjutkan arahan dari Kepala Desa Harapan, Rustam Efendi Ritonga menyampaikan,”bahwa Perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat (PATBM) Desa harapan sudah sebulan yang lalu sudah terealisasikan dengan hari ini baru kita acarakan pengukuhan kepengurusannya oleh kepala Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten labuhanbatu,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten labuhan batu, camat Pangkatan, Kepala Desa Harapan, para kepala dusun desa pangkatan, para Badan Musyawarah desa harapan, Fasilitator Kabupaten Labuhan batu, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Labuhanbatu Azhar Harahap ST, Ketua Puspa Labuhan batu (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button