Connect with us

Operasi Aman Nusa II Kembali Digelar Polres Sintang Dalam 52 Hari

KALBAR

Operasi Aman Nusa II Kembali Digelar Polres Sintang Dalam 52 Hari

SINTANG, KALBAR, BN – Operasi Kontijensi Aman Nusa II terkait pencegahan Covid-19 beberapa pekan lalu kemarin sempat terhenti di wilayah Polres Sintang, Senin (11/1).

Pemberhentian operasi tersebut sesuai dengan Surat Kapolri bernomor STR / 006 / XII / OPS.2 / 2020 yang mana dengan memasuki tahun 2021 pelaksanaan operasi selama tahun 2020 ini akan dilakukan evaluasi dimana sambil menunggu daripada keputusan Mabes Polri, upaya penanganan penyebaran Covid-19 khususnya di Polres Sintang tetap terus dilaksanakan.

“Tepat di pergantian tahun kemarin Operasi Aman Nusa II telah berakhir tapi di sisi lain upaya penanganan penyebaran Covid-19 akan terus kami lakukan untuk wilayah Polres Sintang dan Polsek Jajaran,” jelas Kapolres.

Baru-baru ini, Operasi Aman Nusa II khususnya pelaksanaan di tahun 2021 kembali di aktifkan oleh Polres Sintang yang dimana ini sesuai dengan surat perintah Kapolri yang menyebutkan pelaksanaan kembali operasi ini dikarenakan jumlah warga yang terpapar Covid-19 masih terus meningkat di di setiap daerah.

“Kemarin kita dapat perintah kembali untuk melaksanakan Operasi Aman Nusa II yang sementara ini akan digelar dalam kurun waktu 52 hari terhitung dari tanggal 3 Januari 2021 sampai dengan 28 februari mendatang dengan catatan bisa diperpanjang lagi waktu operasinya melihat kondisi terkini di wilayah kita,” papar Kapolres Sintang.

Dalam hal ini berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Sintang dan Polsek Jajaran dengan bantuan oleh TNI untuk mensosialisasikan serta menegakan Protokol Kesehatan di lingkungan masyarakat.

Dengan berbagai upaya yang telah dikerahkan, masyarakat diharapkan dapat mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya yang mana ini merupakan upaya bersama dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Ayo bagi masyakat, kita sudah masuk tahun 2021 mari patuhi Protokol Kesehatan yang sudah dianjurkan karena ini demi kita bersama supaya terbebas dari Covid-19, andaikan upaya yang kami kerahkan setiap harinya tidak di indahkan bagaimana kita bisa lepas dari wabah ini jadi kami mohon dukungan masyarakat karena ini juga tanggung jawab kita bersama,” tutup Kapolres Sintang. (hps/Edy Rahman – BN).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in KALBAR

Advertisement

Advertorial




loading…


Advertisement




Advertorial

Advertorial, ucapan tahun baru,lampung timur,lampung

To Top
%d blogger menyukai ini: