JATIM

Penempatan Kerja Di Kabupaten Jombang

JOMBANG, JATIM, BN – Perlu diketahui bahwa pada tahun 2019 perkembangan tingkat pengangguran di Kabupaten Jombang turun sebesar 0,25 persen. Sedangkan di tahun 2018, tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Jombang tercatat 4,64 persen, sedangkan untuk jumlah ini menurun 4,19 persen pada tahun 2019.

Di era milenium ini seperti sekarang, tingkat pengangguran seharusnya menurun, karena banyak sektor lapangan kerja yang dapat di ciptakan bagi pengangguran bukan lagi masalah pribadi. Namun bisa menjadi masalah bersama yang harus diatasi baik oleh pemerintah daerah, perusahaan maupun pencari kerja.

Bisa dilihat, bahwa menurunnya angka pengangguran menjadi pekerjaan rumah yang harus secepatnya di selesaikan bersama guna meningkatkan perekonomian masyarakat Jombang

Oleh karena itu tingginya pengangguran dapat menimbulkan bermacam-macam permasalahan, seperti kriminilitas, kemiskinan dan berbagai masalah sosial lainnya.

Sedangkan saat ini tingkat pengangguran bisa dihitung dengan cara membandingkan jumlah pengangguran dengan jumlah angkatan kerja

PENEMPATAN TENAGA KERJA MASYARAKAT JOMBANG TAHUN 2019 DAN 2020

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh Dinas Tenaga Kerja Jombang sesuai data penempatan tenaga kerja masyarakat Kabupaten jombang diuraikan kembali menjadi beberapa sector penempatan Tenaga kerja sebagai berikut :

1. Antar Kerja Antar Negara : Penempatan Tenaga Kerja Pada tahun 2020 ke Luar Negeri sebanyak 60 PMI ( Pekerja Migran Indonesia)

2. Antar kerja local : Penempatan Tenaga Kerja di Wilayah Jombang sebanyak 19.240 orang

(tok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button