Connect with us

PKN Gayo Lues : Proyek Penambahan Gedung Ruang Baru Puskesmas Rikit Gaib Diduga Banyak Pelanggaran

ACEH

PKN Gayo Lues : Proyek Penambahan Gedung Ruang Baru Puskesmas Rikit Gaib Diduga Banyak Pelanggaran

■ DPRD Diminta Bentuk Pansus

GAYO LUES, ACEH, BN – Pemantauan Keuangan Negara (PKN) Gayo Lues meminta DPRD agar segera membentuk Panitia Khusus terkait dugaan Proyek Pengerjaan Pembangunan Penambahan Ruang Baru Puskesmas Rikit Gaib.

Salah satu anggota tim PKN, Abdullah Kepada Bidik Nasional Selasa (12/1/2021)mengatakan bahwa pada Tahun 2020 Pemda Gayo Lues telah mengalokasikan anggaran Proyek pembangunan Penambahan Ruang Baru Puskesmas Rikit Gaib kecamatan Rikit Gaib sebesar Rp. 5,825,810,000, – (Lima Milyar delapan ratus dua puluh lima juta delapan ratus sepuluh ribu rupiah) melalui Dinas Kesehatan, Gayo Lues

Kegiatan pembangunan yang Perencanaannya CV MITRA BUANA Pelaksanaan CV: PUTRA NANGGROE ACEH dalam Pengawasan CV:PYLON ENGENERING CONSULTANT SUMBER DANA:APBK -DAK patut diduga menyimpang dari aturan konstruksi dalam Pekerjaan dan itu merupakan kelalaian dari pelaksana proyek yang ditugaskan untuk melaksanakan kegiatan pekerjaan. Sehingga adanya proyek pembangunan di Puskesmas Rikit Gaib yang dikerjakan tidak memperhatikan mutu dan asal jadi dapat memicu terjadinya penyimpangan anggaran dalam pelaksanaan pembangunannya.

Dikatakannya, berdasarkan hasil investigasi di lapangan, dalam perealisasian pekerjaan tersebut ditemukan banyak kejanggalan alias asal-asalan sehingga pembangunan tersebut dianggap tidak sesuai ketentuan.

“Proyek pembangunan yang anggarannya mencapai Rp 5 miliyar lebih itu juga terdapat pekerjaan pengikat pemasangan keramik tidak di kunci, pengerjaan taman, pengerjaan paving block dan rehabilitasi bangunan lama yang pekerjaannya diduga asal jadi. Serta diduga adanya pengurangan volume sehingga dikhawatirkan pada kerugian keuangan negara,” kata Abdullah.

Kemudian diketahui, lanjut Abdullah, bahwa proyek bangunan tersebut sudah dilakukan serah terima pertama, namun untuk saat ini belum siap untuk digunakan karena waktu pengecekan air belum ada/mengalir terutama lantai II.

Ditambahkan Abdullah, Selain meminta bentuk Pansus juga diharapkan agar DPRD Gayo Lues segera turun ke lokasi proyek pembangunan Puskesmas Rikit Gaib untuk dijadikan bagian dari pembanding sebelum dilaksanakannya pembahasan di DPRD

Selain DPRD Gayo Lues, pihaknya juga meminta pihak kepolisian memanggil kontraktor atau Rekanan terkait pengerjaan pembangunan proyek Puskesmas tersebut.

Sementara PPTK kegiatan dari Dinkes, Husin saat di konfirmasi BN melalui sambungan telepon seluler mengatakan, “Saya hanya bisa menyarankan yang terbaik untuk kegiatan Rikit saya pun tetap meneruskan maksud ini ke Rekanan dan PA gak ada salahnya juga tetap menjalin koordinasi dengan Rekanan dan PA, ” jelasnya

Diwaktu yang sama Kabid PSDK Dinkes Salihin saat konfirmasi BN melalui sambungan telepon seluler mengatakan, ” konfirmasi dengan pak Kadis saja, ” pungkasnya. (dir)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in ACEH

Advertisement

Advertorial




loading…


Advertisement




Advertorial

Advertorial, ucapan tahun baru,lampung timur,lampung

To Top
%d blogger menyukai ini: