Connect with us

Setelah Divaksin Covid-19, Kepala BPJS Kesehatan Surabaya: Masyarakat Tidak Perlu Takut, Ini Halal dan Aman

JATIM

Setelah Divaksin Covid-19, Kepala BPJS Kesehatan Surabaya: Masyarakat Tidak Perlu Takut, Ini Halal dan Aman

Kepala BPJS Kesehatan Surabaya, Betsy M. O. Roeroe

SURABAYA, JATIM, BN – Kepala BPJS Kesehatan Surabaya, Betsy M. O. Roeroe turut terdaftar sebagai orang yang menerima vaksin Covid-19 gelombang pertama di Surabaya. Setelah selesai mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 di Balai Kota Surabaya pada hari ini, Jumat (15/1), ia mengaku tidak ada rasa ketakutan sama sekali selama proses penyuntikan.

Betsy juga menghimbau agar masyarakat Surabaya khususnya, tak perlu takut disuntik vaksin covid-19. Vaksin ini tidak hanya baik untuk diri sendiri saja, melainkan juga seluruh masyarakat karena memberikan perlindungan kesehatan dan keamanan bagi semua orang.

“Kami, pegawai BPJS Kesehatan siap divaksin. Saya pun sekarang sudah resmi jadi orang yang telah menerima vaksin, jadi untuk masyarakat yang masih terbayang-bayang rasa takut tolong dihilangkan saja. Apalagi vaksin ini sudah dinyatakan Halal dan Aman oleh pemerintah” ujar Betsy.

Meja 2 scrining : Petugas Tim Vaksin Covid cek tensi darah Kepala BPJS Kesehatan Surabaya

Ia menambahkan, usai menerima vaksin ini, dirinya akan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M serta 3T. Hal ini pun diharapkan bisa dipraktekkan oleh masyarakat luas juga.

“Saya berpesan lindungi diri dan keluarga dengan vaksin Covid – 19. Kemudian untuk masyarakat yang telah menerima vaksin alangkah baiknya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M dan 3T dalam setiap aktivitasnya, karena tak ada salahnya hidup bersih, toh dengan menjaga kebersihan, yang kita dapatkan pun nantinya kesehatan yang baik juga,” tutup Betsy.

Sebagai informasi, penerimaaan vaksinasi Covid-19 pertama di Kota Surabaya resmi dilakukan hari ini oleh Pemkot Surabaya. Ada sebanyak 14 orang yang sukses menerima suntikan vaksin Covid-19 pertama di kota Pahlawan.

Di antaranya, Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Edison, hingga Kepala BPJS Kesehatan Surabaya Betsy M. O. Roeroe.

Sementara itu, Aktifis Kesehatan Kota Surabaya sekaligus Ketua Aliansi Pemerhati Masyarakat Miskin Kota (APMMK) Budi Santoso, menyampaikan himbauan kepada masyarakat Surabaya untuk mendukung program Vaksinasi Covid – 19 dari pemerintah pusat. Tidak perlu merasa ketakutan atau khawatir.

“Penting bagi kita untuk memutus mata rantai Covid-19 yang sampai hari ini belum juga mereda. Semoga dengan hadirnya vaksin Covid – 19, kita bisa bersama – sama melindungi diri dan semua orang terdekat kita,” ujar Budi. (ar/ws/boody)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JATIM

Advertisement
Advertisement




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: