LAMPUNG

Winarti Menjadi Orang Pertama di Tulang Bawang Dalam Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Provinsi Lampung

TULANG BAWANG, LAMPUNG, BN-Kabupaten Tulang Bawang menjadi salah satu daerah yang mengikuti kegiatan simbolis penyuntikan Vaksin Covid-19, bersama Sekda Provinsi Lampung, Wakapolda, Danrem, Kajati, Fkub Provinsi Lampung, Bupati Way Kanan, Bupati Tanggamus, Ketua DPRD Provinsi Lampung, dan Kepala BPOM Provinsi Lampung.

Kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19 yang digelar pertama di Provinsi Lampung, di Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek, kamis (14/01/2021).

Bupati Tulang Bawang Dr (Cand) Hj. Winarti, SE, MH., salah kepala daerah di Kabupaten Tulang Bawang yang menjadi orang pertama yang mengikuti kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19.

Dalam arahan Gubernur Lampung, “setelah acara Kick off Ini, kita akan melaksanakan Vaksinasi untuk tenaga kesehatan Provinsi Lampung , masyarakat tidak perlu takut dan khawatir karena pejabat sudah melaksanakan dan diimunisasi Covid-19 terlebih dahulu,” ungkapnya.

Fungsi penyuntikan Vaksinasi :
1.Memproteksi kesehatan secara optimal terhadap Covid-19.
2.Mengurangi beban pelayanan kesehatan.
3.Mengurangi sakit berat.
4.Menyelamatkan nyawa.
5.Menjaga produktivitas dan meminimalasi dampak sosial dan ekonomi.

Sebelum mengikuti proses Vaksinasi dirumah Sakit Umum Abdoel Moeloek yaitu, terlebih dahulu melakukan pendaftaran, Screening ( Pengecekan Tubuh ), dilanjutkan penyuntikan Vaksin dan Observasi setelah dilakukan Vaksinasi.

Kegiatan simbolis penyuntikan Vaksinisasi, Winarti Bupati Tulang Bawang, di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang, Kadis Kesehatan , Kadis Pora dan Kabag Protokol Tulang Bawang. (*Dra).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button