MALUKU UTARA

Ini Jurus Jitu Prody Ilmu Sejarah Unkhair Ternate ketika mencegah penyebaran Covid-19 di Halbar

HALBAR, MALUKU UTARA, BN – Mencegah adanya penyebaran corona virus disease (Covid-19) di Provinsi Maluku utara terutama di Kabupaten Halmahera Barat, Program Study (Prody) Ilmu sejarah Fakultas Ilmu budaya (FIB) Universitas Khairun (Unkhair) Ternate tampil berbagi dengan Masyarakat di Kabupaten tersebut.

Ketua Prody Ilmu sejarah Unkhair Ternate Jainul Yusup, S.S M.Hum, menyampaikan bahwa penyebaran Covid-19 sampai hari ini masih menyebar di seluruh dunia. “Bisa menular melalui diri Kita sendiri maupun melalui diri orang lain yang ada di sekitar Kita.” Kata Jainul, Minggu, (28/2/2021).

Jainul menjelaskan adanya fenomena covid-19 tersebut Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Sejarah FIB Unkhair Ternate kemudian peduli dengan membuat gerakan HMJ Ilmu Sejarah Unkhair Ternate berbagi.

“Dengan membagikan 1000 masker di Jailolo kabupaten Halmahera Barat. terutama di pasar, pelabuhan, Sekolah-Sekolah dan di Desa Saria selama 3 hari,” ungkap Jainul

Turut hadir dalam pembagian masker Ketua HMJ Ilmu Sejarah sekretaris HMJ di dampingi oleh para dosen Ilmu Sejarah Fakultas FIB terutama Ketua Prodi Ilmu Sejarah Unkhair Jainul Yusup, S.S.,M.Hum, Dr.Nurachman Iriyanto, S.S.M.A, Drs.Nani Jafar, M.A, Junaib Umar, S.S.,M.Si dan Pheres Sunu Wijayengrono, S.S.,M.A (Andre)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button