Connect with us

Adipati Bersama Ali Rahman Siap Lanjutkan Program-program Yang Belum Terealisasi Menuju Way Kanan Lebih Maju

LAMPUNG

Adipati Bersama Ali Rahman Siap Lanjutkan Program-program Yang Belum Terealisasi Menuju Way Kanan Lebih Maju

WAY KANAN, LAMPUNG, BN-Pasangan Bupati H. Raden Adipati Surya, SH, MM, dan Wakil Bupati Way Kanan, Drs. Ali Rahman, MT, periode 2021 – 2026 telah resmi dilantik oleh Gubernur Arinal Djunaidi atas nama Menteri Dalam Negeri.

Acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan ini berbarengan dengan pelantikan Bupati/Waliko atau enam kepala daerah lainnya hasil Pilkada tahun 2020 lalu dan acara berlangsung di Balai Keratun, Lantai Tiga, Kantor Gubernur Lampung, pada hari Jumat (26/2/2021) kemarin.

Sehari usai dilantik, Bupati Way Kanan yang akrab disapa Adipati saat dihubungi tim awak media mengenai program apa saja yang akan diprioritaskan kedepanya dimasa jaabatan di periode ke dua ini. Adipati mengatakan, diri akan berkomitmen dan segera bekerja menuntaskan berbagai tantangan yang dihadapi daerah, terutama program-program yang belum diselesaikan di periode pertama.

“Saya dan pak Ali Rahman akan segera menuntaskan berbagai tantangan yang dihadapi daerah. Sedangkan RPJM di periode yang kedua ini, kita lebih menitik beratkan atau fokus ke peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), serta mendukung peningkatan ekonomi masyarakat melalui pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM),” ungkap Adipati, Sabtu (27/2/2021).

“Selain UMKM, ada juga program-program pokok yang akan dibenahi, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lain-lainnya,” timpal Bupati yang telah meraih 23 penghargaan ini.

Selain program-program yang telah disebutkan tadi, ia juga akan fokus pada penanganan pandemi Covid-19. Dimana hampir seluruh sektor terdampak, tak hanya kesehatan, sektor ekonomi juga mengalami dampak serius dikarenakan pandemi, akibat pembatasan aktivitas masyarakat berpengaruh pada aktivitas bisnis yang kemudian berimbas pada perekonomian.

“Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat Way Kanan yang saya cintai agar mematuhi imbauan pemerintah mengenai protokol kesehatan karena pademi Covid-19 ini belum usai,” himbaunya.

Adipati merincikan, seperti menghindari tempat-tempat yang berpotensi berkerumun, menunda kegiatan resepsi, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dengan sabun, hindari jabat tangan langsung, lakukan interaksi tanpa sentuhan dan jaga jarak, serta gunakan masker jika saat beraktifitas di luar rumah.

“Selain itu, saya juga mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Way Kanan yang saya cintai, agar kedepan saya dan Pak Ali bisa mewujudkan Way Kanan yang unggul dan sejahtera Amiin,” tutupnya. (*/Arye)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in LAMPUNG

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: